Posted by: berumon | May 16, 2008

kenapa yah gua begini???

Dear all… Ga terasa bulan ini akhirnya beberapa orang dari kita pergi ya… Yang ditunggu2 dateng juga ya… But anyway, tenang aja, giliran kita juga pasti dateng… Gua kutip sedikit omongan Linardi, “Selama masih di Indo nikmati senikmat-nikmatnya deh… Banyak2 belajar dan nikmati negeri tempat kita dilahirkan ini…” Gua tahu emang kita bosen banget sih di kelas… Kelas, dinding, WC, guru, temen2, bahasa, jam belajar yang sama pasti membuat kita bosen banget ya… Wajar lah, atarimae, bahasa Perancisnya… Ayo guys, sedikit lagi kita sampe…. belajar terus, nikmati, belajar lagi, terus nikmati, terus belajar lagi, kalo bosen, belajar bersyukur, terus belajar lagi, terus nikmati lagi, terus kalo pengen teriak, teriak dulu, terus belajar lagi, kalo laper, makan dulu, terus bayarin gua makan juga, terus belajar lagi…. dst….. hehehehehe…… Nanti juga ga kerasa tahu2nya pas bangun tidur, kita dah di asrama kita di Japan… hehehehe

Oh iya, selain pengen kasih semangat, gua juga pengen curhat nih…… Pengen denger ga? ya pasti pengen lah ya… cerita gua gitu lho…. (maaf, narsis mode lagi on… heheheheh)… Mmmm…. Mulai nih ya… entah kenapa belakangan ini gua ngerasa kalo tempat gua bukan disini lho… belajar dan pergi ke japan maksudnya… Seringkali di hati kecil gua ngomong begitu… Lepas dari kebosanan, ga punya uang, dll yang ada kaitannya dengan rutinitas kita saat ini, suara itu yang seringkali muncul di pikiran gua, di hati gua…. Kenapa yah gua begini? Ini sering gua tanyain jadinya belakangan ini. Yah, kalo gua bukan orang yang menganggap bahwa FOKUS itu adalah suatu hal yang penting, pastinya gua ga akan kepikiran begini ya… Yang paling berat buat gua, gua kurang enjoy aja ngejalanin ini.. Tiap hari dengan adanya suara itu, pulang dari kuliah, waktu di perjalanan, atau kalo lagi ngerjain tugas pun, gua jadi memikirkan berulang kali tentang keputusan gua. Gua dah tanya Daddy gua sih mengenai ini, tapi belum dapet jawabnya… Jadi masih pending dulu, masih belum bisa ambil keputusan apa2 juga mengenai ini…. Gua cuma pengen share aja ya…. Kalo minna san ada saran buat gua, gua akan dengan senang hati menerimanya. ga cuma siksaan koq yang mau gua terima, saran, pujian, atau traktiran juga gua terima. hehehehe……

Udah deh, segini dulu tulisan gua…. Oh iya, selamat ya untuk Ria, Tawil, n Bro Evan…. Siapin tempat untuk kita2 yah…. Toku ni, watashi no heya… katazukete oite kudasai… heheheh….. buat yang masih ketemu gua disini setiap harinya, semangat boyz and girl… GBU ALL GUYS


Responses

  1. Hmmm kalau mengenai pemikiran itu sih pasti ada, menurut gw tiap orang kalau ditempatkan di bidang yang bukan keahliannya pasti gitu. Gw jg sering ko merasa kaya gitu. Gw ini uda mengorbankan waktu sama informasi banyak banget, udah lama banget gw ga update gijutsu gw, sekarang malah gw disuruh balik ke dasar lagi utk bisa translate ke Jpn. Nandeyanen!!!
    Btw satu tips gw, coba jangan terlalu mikir hal itu, pikir yang lebih nyantai2 aja. Orang kalo lagi beban pikiran tu suara Setan kuat banget.
    Coba u lebih bergantung pada Tuhan saat ini. itu salah satu tips gw.

  2. mnurut gw sih lebih karena rasa bosan kali mon. ntar juga ilang sendiri. sukur2 lo juga ilang dari kita2. tapi klo kita butuh orang buat ditindas ya gw harap lo buru2 balik lg…

  3. mungkin itu karena udah terlalu lama training, jadi merasa belum jelas akhirnya sampai dimana…
    kalo lo pada takut dapet di bidang yg bukan lo kuasain, jujur, gue juga takut… tapi ya coba jangan dipikirin dulu lah… karena, semua hal, bisa karena terbiasa, contohnya ya nihongo ini… Nah gue yakin, bagi seorang Berumon, mah pasti bisa lah… Dan gue yakin semua bisa……😀
    jadi jalanin aja dulu deh…
    Target: Hirup udara Jepang, daiben & syouben di jepang.
    Kalo targetnya udah tercapai, baru lanjut ke hal lainnya…🙂

    Selamet buat Evan, Tawil, dan Ria, yang bulan depan udah bisa daiben & syouben di jepang…
    wakakakakaka….

    Minna, O kibari yasuuu!!!

  4. hahahaha dulu aku jg ampir ga jadi pegi krn putus asa, tapi paling ngga awal2 sampe sini ngerasa kebayar kog. paling ngga dapet gaji lah walaupun kadang capek juga..

    sampe kadang keinget ama temen yg nyerah sebelum kesini, aku jd sering mikir : kalo seandainya dia bisa bareng kesini pasti dia bakalan seneng bisa liat apa yg kita liat.

    so dun give up and keep praying my friend^^
    Bisa jadi jalan kesini salah tapi rencana Tuhan ngga pernah salah kog.

    Ganbare…

  5. mau bagi2 pengalaman dikit nih,

    dulu kita juga sering ragu, sebenernya perusahaan ini bener2 bakal ngeberangkatin kita ke jepang atau ga sih? krn kita kan batch 1, jadi ga punya contoh nyata. akhirnya sampe ada yang bikin rencana, kalau misalnya kita ditelantarin sama “perusahaan” ini & ga jadi brangkat ke jepang, kita bakal beli tiket sendiri ke jepang selama beberapa bulan & pura2 kerja disana hahaha (kan malu sama temen & keluarga besar tuh kalo ga jadi brangkat ke jepang)

    di batch 1, ada yang ga interest sama jepang tapi interest sama IT, dan ada juga yang kebalikannya. jadi kita masing2 punya keragu2an lah, ada yang ragu bakal betah di jepang & bisa berkomunikasi atau ga dengan orang2nya, ada juga yang ragu bisa kerja di dunia IT atau ga (kerja IT-nya di jepang lagi kan?). gw dulu juga sempet takut bakal jadi yang terbego diantara orang2 jepang ataupun di antara orang2 amrik, cina, korea, india, dsb. ternyata setelah sampe sini, kemampuan kita sama2 aja tuh sama mereka. malah banyak orang2 asing dari negara lain yang bener2 ga bisa apa2 (ga mau nyebutin negaranya hahaha)

    trus kalau ragu masalah ga punya uang, nanti setelah nyampe sini semua pengorbanan selama setaun training juga bakal terbayar kok.

    intinya jangan nyerah lah, pengorbanan lo udah terlalu jauh masa mau disia2in gitu aja? lagian kalau ntar lo udah punya pengalaman 3 taun kerja di jepang, mau pindah2 kerja ke negara mana aja dijamin gampang.

  6. Tuh Mon, dapet dukungan moral dari senpai tachi🙂
    Gw sadar Mon, dari kami semua lo doang yang paling niat dalam belajar. Mungkin emang niat lo ama Jepang beda dari minat Raymond ama anak SMP dan minat Riki sama cowo… (Hmmm jadi agak aneh ya, tapi ya anggep begitu aja lah) Tapi gw sadar lo yang paling serius dalam ngerjain segalanya.
    Menurut gw itu sih bagus, tapi gw lihat akhir2 ini gw liat lo sering sakit gara2 itu dan menurut gw hal itu kurang bener untuk dilakukan.
    Menurut gw kalo nggak bisa ya udahlah biarin aja, ga usah dipaksain gitu apalagi sampe sakit. Toh dimarahin senseinya ga buat mati(kalau dimarahin mati gw udah mati berapa kali >.< )
    kalo emang ga keburu yah paling udah buat sekuat tenaga.
    Ganbare yah Mon, kalo lo gak ada siapa nih yang buat pelampiasan ijime kita fufufufufu

  7. WAH pantes ada yg suka IJIME-in ya??
    Laporin ke bagian SEKUHARA aja wakakaka…

    Eh klo senseinya keterlaluan ngomelin ato gmn gt & serasa diijime, kalian boleh komplain ke BC atau ke Nobi-san. Nanti kita bantu. Harusnya si sekarang murid dah berkurang bisa lebih fokus belajarnya.

    Ati2 kalo jishuu jgn terlalu maksain.
    Mentang2 anak2 laen ngerjainya ngebut kita jg pengen ngebut(WAH SALAH BNGT!!!)
    pake Pace masing2 tapi yg penting jgn ampe drop & usahain pelan tapi semua-nya nyantol.
    “Huahaha pengalaman dr salah satu murid ranking jongkok yang hampir putus asa”.

    Tp gpp kog, aku ga pede banget ama bhs Jpn-ku ampe skrg pun masi kalo ngmg pelan2 soalnya malu + nyadar diri kalo ga bisa. Tp cuek aja lah.

    Klo masi ngerasa gimana gitu, coba konsultasi ama mba ester d sapa tau membantu.

  8. Thx to Iwan, Rendy n Inge Senpai… Emang perlu gua sadari kalo gua ini emang orang yang kadang terlalu serius kalo ngadepin sesuatu. Gua sedang mencoba untuk merubah hal itu pelan2. Sekedar sharing aja, gua dah 2 kali bolos masuk kelas selama masa training ini. Kedua2nya dengan gejala dan alasan yang sama. Bosen dan stress. Kalo ditanya minat ama Jepang ada apa engga, gua bakal dengan jelas bilang ada. Gua masih pengen belajar. Tapi dengan keadaan sekarang ini, tiap hari hadapin keadaan yang sama, kerjaan yang numpuk mpe malem setiap harinya (jishuu, fukusyuu, honyaku, dll kalo dikerjakan, idealnya makan waktu setiap hari soalnya), sabtu minggu yang ga bisa bebas karena dihantui hari senin, seakan2 buat gua ga punya apa2 lagi. waktu 2 hari bolos itu, semakin gua belajar, kepala gua jadi sakit. Kalo gua masuk kelas, selain belajar kita ga ngapa2in, jadi pasti kepala makin sakit. makanya 2 kali gua ambil keputusan untuk ga masuk.
    But thx untuk supportnya. Gua juga berharap jerih payah gua terbayar pas dah sampe Jap nanti. Thx untuk semuanya… GBU ALL Guys


Leave a Reply

Categories

