Posted by: idJoe™ | June 13, 2008

皆さんの意見はどうですか

Itulah yang seringkali diucapkan oleh si Harto saat dia berperan sebagai moderator.

Cerita hari Jumat:
なんとなく、俺の話し方は丁寧になっちゃった。😛 Berita ini disampaikan secara resmi untuk tiga ekor anggota Fullcast yang berada di kandang yang dinamakan “Nihonkoku”. Hari Jumat (baru lewat bbrp menit sih waktu gw nulis ini) ada acara Menulis dan Mempresentasikan Sakubun. Si Harto ditunjuk sebagai moderator (adil lho cara penugasannya. Demokratis, tidak ada KKN dsb.) Topik Sakubun adalah 日本で働くということ. Setelah setiap ekor anggota Fullcast yang masih ada di kandang Indonesia melaksanakan atraksinya, barulah Harto melaksanakan atraksi terakhirnya.

Sebelum kita membicarakan makhluk yang dinamakan harto, marilah kita membicarakan beberapa makhluk lain yang melakukan Happyou hari ini.
1. Heidi, berbicara mengenai “Fu’an to iu kimochi” dan betapa dia ingin menciptakan robot yang bisa berguna bagi manusia. Pertanyaan dari yang lain lumayan sadis. Makhluk yang kita kenal dengan nama Belmond menanyakan bagaimana pendapat dia mengenai Sekuhara. Jawabannya, “Kayaknya gw ga ngomongin sekuhara deh”. Kemudian mengenai bentuk robot yang memiliki kegunaan bagi manusia, si Iwan berkomentar “Gw ada saran, kalau loe bikin robot bikin dengan bentuk gua, pasti banyak gunanya deh”
2. Bayu, berbicara mengenai System yang ingin dia kembangkan untuk Mobil, dan suatu saat bisa menunjukkan kepada anak kesayangannya (red. cerita ini tentang masa depan) system yang ia telah buat. Komentar Endang, “Jadi kalau misalnya ada mobil lewat di depan Bayu-san, Bayu-san tunjukkan ke anakmu, ‘itu lho system buatan papa’. Shisutemu to iu mono wa sugu miemasu ka?”
3. Leo 会長, berbicara mengenai alasan dia ingin bekerja di Jepang, yakni karena dia merasa cewek Jepang itu cakep-cakep. Sebagai catatan tambahan, si Leo sekarang ini sedang keblinger dengan makhluk yang memiliki julukan ‘Kabe’. Komentar Iwan, “Bagaimana pendapatmu setelah melihat salah satu contoh wanita Jepang, seperti yang terlihat di depan? (red. Si Kabe lagi duduk di depan) Apakah dirimu tidak merasa kecewa? Hohoho”
4. Adi, berbicara mengenai betapa dia sering menonton anime Jepang dan baca Komik. Pertanyaan satu-satunya (dari Iwan doank), “Jenis anime mana yang kamu tonton?” Dengan sedikit perasaan gugup si Adi menjawab, “Rurouni Kenshin!” Sepertinya si Iwan punya maksud lain sih…..
5. Iwan, membicarakan soal dia tidak punya mimpi sama sekali. Hm….. sasuga Iwan.
6. Harto, hm… makhluk yang satu ini belum selesai menulis 作文nya. Yang mengagumkan, di bagian akhir 発表nya dia mengutarakan pemikirannya secara impromptu. Terus terang gw agak lupa mengenai isi pembicaraannya. Tapi yang pasti, dia pakai Bunpou yang lumayan rumit.
7. Belmond, dengan polosnya mengakui bahwa dia salah mengerti apa yang diminta oleh 先生達. Dia menulis tentang persiapan yang dibutuhkan sebelum berangkat ke 日本.
8. Raymond, membicarakan mengenai 自分の会社を持っていること. Tapi ada hal tersembunyi yang sama sekali tidak dibahas, yaitu tentang 中学生. Hohoho. Omong-omong kapan Fullcast pindah kantor? Si Raymond kasihan tuh, ga bisa menikmati hal-hal yang jadi idamannya dia.
9. Riki, sayang tidak hadir. Hari kamis dia sudah memberi tahu si Kabe, “Sensei, ashita watashi wa kesseki suru tsumori desu. Kyoka wo morawanakutemo, byouki ni naru tsumori desu.”
10. Gw, terus terang paling tidak menarik. Terlalu serius.😀

Nah, sekarang mari kita bicarakan tentang Harto yang melaksanakan tugasnya sebagai 司会者. Hal yang dibahas adalah: Teknologi yang dikembangkan di Jepang, Masalah Rasa Ketidakamanan, Eiga, Aji ga usui tabemono.
高い技術について,色々な意見がありました。Hal yang dibicarakan adalah teknologi terbaru di mana Keitai Denwa sekarang ini diperlengkapi dengan Jinkou-Chinou yang bisa diajak berbicara. “Mina san wa dou omoimasuka. Mina san no iken wa dou desuka? Watashi ni totte, sore wa maru de seishinbyou na hito ja arimasenka.” Begitu mendengar kata-kata itu, たくさんの反対意見がでた。 Setelah bicara ngalor-ngidul-ngetan-ngulon (red. diterjemahkan dari bahasa Jerman – Jèjèré Sudirman – yang artinya “ke Utara, Selatan, Timur, Barat), akhirnya persetujuan dengan mufakat dapat tercapai. Di sebelah tulisan Takai Gijutsu, Harto wa maru o tsuita. (Jadi ingat bahan untuk choukai, “Tadashii koto wo maru, tadashikunai koto wo batsu wo tsukete kudasai”)

Mengenai Eiga, si Belmond menyampaikan informasi bahwa Eiga di Jepang, terutama 米国と欧州の映画 selalu diputar jauh lebih te laat dibandingkan layar tancap yang ada di kandang kita tercinta, Indonesia. Bahkan sampai hitungan bulan. Bagaimana cara pemecahannya? Yah, lebih baik nonton Nihon no eiga. Hohoho. Seperti diperkirakan, setelah bertanya “Minna no iken wa dou desu ka”, maru wa tsuite aru. Masalah rasa yang ‘usui’, hm…. sepertinya bagi kalian ber-3 di sana, sudah bisa dipastikan mulai nareru to omou deshou. Dan, sekali lagi, setelah 問題が解決された上で、丸がついてある。

では、皆さんの意見はどうですか。


Responses

  1. この問題は解決しましたので、どうぞ丸をつけて。。。
    へへへへ。。。

  2. ui ui, g ga pake gugup kok pas jawab. kan lupa anima pas smp apaan😀

  3. hentai…..

    ah back to topic..
    iya ne mo lanjutin blog.. mestinya mulai cerita soal makanan.

    gak usui kok… malah koi. kaya akan asem+manis. asin gk gt. usui dr hal bumbu mungkin ya, tp rasa enggak. trus eiga, sekali nonton di eigakan 1300 yen minimal, pinjem dvd mulai 300 yen 4 hari kata Tawil, yg baru2 bisa mahalan. AV ada lhoo joshikousei, bondage, gravure, de-el-el @_@

  4. wah, tawil sudah belajar sisi gelap jepang ya?😛. lo ngapain aja van? kok ga ada kabar? si ria gmn tuh? kok ga ada kabar cerita? ceritain dunk. kasihan banget

  5. sebenernya maksud gw bukan sistem di mobil doank. intinya sih gw kepingin someday bisa jalan dan bisa banggain ke anak gw kalau barang yang ada dijalanan atau barang terkenal itu buatan papanya

  6. iya tuh…. ngapain juga (temen yg sangat kita perhatikan, yang dipanggil Belmond ini) si Belmond nanya nya tentang ‘sekuhara’….
    ck..ck.. paling pertama nanya pula…. memang Sasuga Belmond dah…
    o iya, iwan ngomong kl robot nya iwan no youna katachi yah…. haihaiahi baru ‘ngeh skrg :))
    hmm… lumayan bisa bikin terbahak2 haihiahi….
    eh tapi g hrs sering2 buka DS deh, byk kotoba yg nyeleneh jg sih :)) wakakaakka


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: