Posted by: iwanbudi | June 15, 2008

FKI 2008 di hari Sabtu… part 1

Ok gw akan ceritain pengalaman gw,Remon,dan Yohanes dalam menjelajahi FKI 2008 pada hari Sabtu kemaren.
 Jam 10 Gue sama Yohanes kumpul di lab, gw coba telpon Remon keliatannya ga diangkat, asumsi gw si Remon masih dalam perjalanan jadi ga bisa angkat HP akhirnya gw makan yasai bareng ama Yohanes, eh ga lama itu ada telpon dari Remon, ternyata udah dateng dia. Ketika gw sama Yohanes ambil kendaraan di tempatnya, si Remon memutuskan untuk charge tenaga di Jumbo-jambi,setelah itu pun kami kumpul di kos gw sebagai starting point.
 Jam 10.30 sekitar itu, hujan mulai turun rintik2. Karena kita kira cuma hujan rintik2 terus, kita terjang aja! eh ga disangka2 mulai banyak itu rintik2, untungnya kita temuin tempat berteduh dan nyanyiin lagu ‘amayadori’.
 <Karena udah ada tanda ga sabar lebih baik gw chuuryaku daripada dilempar golok>
 Jam 11.30 an kita tiba di TKP. Entah karena merasa tinggal 2 bulan di sini, gw jadi merasa cewe2 Indo jadi cakep2 banget apalagi SPG2 waktu itu. Mana kakinya bagus2 lagi, untung kita bertiga bawa saputangan banyakan buat ngelap air liur eh keringet….😛
 Target utama adalah liat2 labtop. Gw penasaran banget, kaya gimana sih Vaio yang diidam-idamkan Kawasaki sensei itu, kalo gw review sih satu kaya, layarnya bagus, kalo warna sih mungkin sama jumlah bit sama yang lain, tapi yang buat beda keliatannya backlightnya itu kali, ketajamannya kerasa bedanya saudara2!kemaren liat dxdiagnya, wewww specnya mayan jg tapi harganya duh… cuma bisa meratap kaya di film2 India.
 Target kedua adalah MAC! Wawwww bentuk2 mac bener2 stylish, di sini gw liat banyak juga fasilitas mac yang keren2. Kalo pernah maen Beryl di Suse(efek grafik 3d Desktopnya) di Mac ini hampir sama, malah di sini enteng banget kerasanya. Lalu yang gw kagum, ini background bener2 kaya lukisan, gila bener2 indah, bener2 kesan “didesign khusus untuk designer” terlukis dalam sistem ini. Memang semboyan Mac keliatannya sampe saat ini bener2 dipertahankan “Wysiwyg->What You See is What You Get.
 Babak ketiga, kita udah mulai siapin dompet masing2. Untuk yang pertama gw mampir ke tempat beli HDD!gw targetin 1 Tera dan Yo targetin 500 G, si Raymond jadi pemandu, keliatannya dia ga ada data yang cukup banyak untuk beli HDD baru. Tapi sayang apa mau dikata waktu itu barang yang gw pinginin abis, gw tanyain tuh kapan datengnya lagi, dijawab “Paling jam 2 ko”. Selanjutnya kita pergi ke pameran HP karena si Remon dititipin adeknya utk beliin HP.
 Memasuki babak keempat, gw liat udah banyak banget orang di sini. “Hito wa Gomo no You da!!!” kekekekeke. Gw liat di stand hp sini wewww, paling menarik di Sony Ericson. Ada kaya tempat stage sendiri2 utk tiap jenis hp(web surf,kamera,walkman) dan di tengah2 tiap2 stage itu ada 2 cewe yang pake baju mayan minim dan ketat yang layanin tamu2nya wowww! Sambil Raymond milih2 hape, gw ketemu temen2 SK dulu. Wek!!! gw dikasi tahu, banyak juga yang ambil foto2 itu SPG pake camera hp Sony Ericson tersebut terus dikirim pake blotot, wahhh2 gw cuma bisa geleng2 soalnya hape gw teknologinya belom sampe ke situ.
 Akhirnya si Remon beli juga kalo ga salah, tipenya lupa tapi bentuknya bagus, tipe W.Karena lagi promo si Remon bisa beli speaker yang mustinya 270rb an jadi cuma 50rb an.Wewww mahal amat 270rb untuk ukuran speaker pasif…
Abis itu dapet tas ransel lagi hohohoho bener2 memanjakan pembeli nih event ^^.
 Abis itu kita balik ke tempat hdd lagi, rencananya abis ini pulang!! Waktu itu udah jam 2, si Yo musti balik karena ada urusan. Ehhh!!! biasa budaya Indo, waktu dateng ketempatnya barang belom ada… waduh tobat bener. Akhirnya kami terpaksa DP duluan itu barang. abis itu Yo pulang setelah nitipin duit ke gw. Satu pejuang telah undur, tersisa 2 yaitu Remon dan gw.
Bersambung dl ya, mo makan dan istirahat dl


Responses

  1. wan, lo beli hdd 1 terra? merk? tipe? wah, menyusul nih😀. leo no yokubou makin tak terbendung nih.😀

  2. gue sabar aja di 500gb…. karena gue ngejer speed firewire, dan ternyata gue cari2 di inet beda tipis doank beda speednya… speednya baru beda kalo di colokin ke e-sata… sampai saat ini express card nya lom ada yg jual.. dan laptop gue belon ada e-satanya… :p
    sabar…

    sabar pangkal cakep… :p

    Note: o iya di, di glodok gue gak ketemu tuh converter colokan firewirenya.. adanya kabel langsung jadi, itu pun mahal…

  3. ok ok. kalo gt tar kalo g ketemu lagi lgsg g beli d. thx fyi.btw, kmrn g smpt liat card reader eppraizer. mantap bo. kecil. itu g cari2. tapi beli tar aja;. lom ada duit😛. firewire berapa yg ga beda? setau g kalo pake firewire 800 baru berasa beda😀

  4. mau mac!!!! mau mac book pro!!! tapi harganya ga nahan!!! starting at 19jt yah. Kmaren yah sempet megang punya temen, anteb abiest. Keliatannya ringan taunya beratnya naujubile… lumayan buat getok riki kalau dia mulai towel towel toket. Tapi kalau ada dummy nya, ya cukup dummy nya aja yang buat getok riki.

  5. Ada yang ambil foto SPGnya ?
    Kepingin liat foto2 SPG dunkz !!! Kelamaan di sini, sekali2 pengen melihat keindahan negeri sendiri…

    Oh ya, kalo ada yang suka ambil2 foto pemandangan Indonesia, minta alamat foto2nya dunkz, mao banggain negara sendiri dengan hasil foto dari anak GET ama orang2 sini


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: