Posted by: leocakep | July 4, 2008

Maruza!

Perjalanan makan-makan kita kali ini adalah ke Maruza 「〇坐」.

Maruza adalah restoran masakan Jepang baru dibuka di Blok M Plaza Lower Ground. Sebenarnya Maruza Jakarta adalah cabang yang yg ada di Jepang. Websitenya bisa dilihat di: http://www.maruza.com Dan Maruza Jakarta masih di pegang langsung oleh orang jepangnya sendiri. Kita makan di maruza karena, gue pengen banget cobain. Karena kata Kawasaki Sensei, rasa makanan yg ada di maruza adalah yang paling sama dengan rasa asli yang ada di Jepang. Mungkin karena orang Jepang langsung yang dagang di sini yah.. hehe.. Selain itu ada 割引 50%. Jadi Kemarin Gue, Raymond, Ricky, dan Kawasaki Sensei pergi bareng ke situ.. Sebenernya hampir gak jadi pergi sih karena tadi cuma 3 org, gue, ricky, dan raymond doank. Dan dengan keberanian penuh, gue telpon kawasaki sensei yang sangat gue takuti.. :)) Takut ganggu karena kelihatannya sedang 会議 dengan Ue Sugi Sensei. Dan… Kutipan Telepon:

(Keluarin Handphone, dan dengan keberanian telpon kawak chan)

K: Moshi2..

L: eto.. Ima mada isogashi desu ka?

K: Mou owatta.

L: Yokatta! Ja, maruza e tabe ni ikimasyouka?

K: Hai..

L: 1 kai ni matteimasu ne..

K: hai..

Jadi akhirnya pergi deh… :p

sekitar 1 jam perjalanan (macet oi!) akhirnya kita semua nyampe di blok M, dan langsung pesen 注文 masing2.. Berikut ini adalah salah satu nya… :p

Unagi Sushi

Nigirisushi no Moriawase

Tuna Maki

Ishiyaki Omuraisu

Nah ini katanya salah satu menu favorit Maruza, disajikan waktu mangkok besinya masih panas, dan dikasih telor mentah, nah kita masukin sendiri telor mentahnya… Nah karena mangkoknya masih panas langsung mateng deh jadi telor dadar.. Liat di bagian pinggir2 nasinya.. telornya masih dalam proses pematangan hehehehe…

Kaisendon

Ini juga menu spesial disana, nasi jepang, pake irisan telor berlimpah, plus irisan-irisan daging sashimi di atasnya.. di taburin daun bawang…
Keliatannya simple yah… Tapi pas gue makan tuh ada rasa yang beda gitu deh… ENAK!

“Kita” pesen gila-gilaan banyaknya… (“kita” = sebenernya cuma gue ama ricky doank) :)) Karena saking enaknya… Yang gue kaget pas gue mo pesen menu tambahan yaitu zetsubou no spaghetti, eh si kawak ikutan pesen dessert (lupa namanya), tapi sayangnya udah urikire menu yang dia pesen. Yang bikin kaget soale, sebelumnya dia bilang udah kenyang banget… USO desu ne… :p hahahaha…

Liat kan waktu dia mo cobain ishiyaki omuraisu, tampangnya nepsong banget… hehe..

Kita makan2 sekitar 1 jam-an lah yah… Dan saatnya billing tiba…. tha daaaaa…..

Rp. 158.812,5 untuk 4 orang dengan menu sebanyak itu… gue sampe kakunin berkali2 untuk yakinin menu sebanyak itu udah ketulis semua belon di billing nya… hohoho… Dan Ricky shachou berkata… “Ah gue traktir deh.. Murah banget…” Dan akhirnya kita di traktir Ricky Shachou deh… Asik….. o

Makan2 kemarin di akhiri dengan Foto bareng dengan 大谷 (Oo tani) shachou…

Oh iya.. gue terkesan banget karena gue dipersilahkan bangku gue untuk duduk kembali abis foto2.. Maksudnya dipersilahkan disini tuh, pas gue mo duduk, ootani shachou dengan baik hati pegangin bangkunya gitu lah.. WoW! waitress nya aja gak ada yang sampe kayak gitu… WOW! Satu hal yang patut gue tiru tuh dari budaya Jepang…


Responses

  1. aku juga mau ditraktir…..^^

  2. eh, ikutan djuga dong, kalo di traktir

  3. ada yg ngerasa kawasaki makin tembem gak?😀

  4. leo, raymond….curang….tau ditraktir sama shachou g bela2in d ikut. huks huks. gpp, bsk gantian g mencoba sebelum waribiki ilang. wehehehe

  5. hehehe, hari ini g pergi ke maruza. terus makan ber5 sama cici2 n nyokap ce g. total 158000. walau sedikit lama. tp gpp. kita duduk di ruang vip, ga kena charge😛.

  6. puas? banyak gak? hehe…

  7. Liat fotonya kawasaki gw serem banget kaya liat kucing menyeringai :))
    Le, lo pastiin bangku lo gak cacat kan? Sapa tahu sachounya mau sekalian inventarisasi perabotnya termasuk kursinya, dia pegangin karena takut jebol kali😛 hihihihi (joking joking)
    Keliatannya enak nih🙂 Tapi telor semua >.< serem juga agakan ^^.

  8. wew! gw yg di jepang malah blom pada makan sushi neh.. *ngiler*

  9. hahaha, dibilang enak, enak buat sushi, tapi yg lain biasa aja sih nurut g. sushi g acung jempol d.😀. tapi , kemarin itu, udon abis, terus nasi smpt abis, jd tunggu bentar. udah gt, lama banget. n koordinasi poor banget. masa g pesen sushi 1, bisa sampe dateng 3x. terus ada pesenan sushi lain bisa dateng 2x. wakakakaka. terus ce g pesen zetsubou spaghetti. n ternyata sesuai namanya, bikin zetsubou bgt. pertama pesen, terakhir dateng, rasa tawar, ga ada daging ato isi lain. zetsubou abis. kasihan ce g😛

  10. *ngakak*

    itu zetsubou kan mau gue pesen.. dah nunggu lama sekitar 15 menit, kok gak dateng2.. eh pas di tanya, waitress nya lupa nyampein ke bagian dapur.. jadi gue cancel deh..
    bener2 bikin zetsubou kan… :p

  11. rialam

    <—- eh eh kan kita pernah makan sushi salah masuk itu.

  12. Zetsuboushita watashi ha zetsuboushita >.<
    Sebelom ke Jepang tar kapan2 makan lagi yoo…!!!
    Hiks gara2 nungguin paket sial nih ga bisa dateng… sedih gw

  13. @shunchan: itu kan bukan sushi.. itu kan don, bukan yah? eneg ngebayanginnya :s

  14. ke ueno aja ada sushi tabehodai…
    tp aku jg lom pernah….
    tanya rendy tu yg pernah….
    lagian murah disana serebu doank kalo ga salah…

    klo mau yg murah lg di shibuya, kaiten shushi cuma 70 kalo ga salah sebijinya. Tapi ga pake bangku hohoho(abis liat td)…

    ~paling benci sushi pake lem wasabi *_*~


Leave a Reply

Categories

