Posted by: rialam | July 6, 2008

ditraktir italian food & Häagen-Dazs sm nyoman

hooi~ my first post di jepun ^^

lama jg yah, memang saya procrastinator sejati,wkwk.. ini neh, cuman mo ngasih tau apa aja yg diomongin pas ngobrol sm nyoman & atarashii sensei. (btw, kalo ngebayangin oosakajin, yg keluar pasti imagenya kawasaki sensei ato ueda sensei kan? tp yg ini kekkou chigaimasuyo.. ntar dilihat saja dengan mata dan kepala sendiri,hoho. trus dia bisa bhs indo & chn, jd sayang sekali, ga bs waruguchi di depan dia)

nah, pas lg makan2 & di jalan pulang, dia nanya dengan cukup mendetail tentang keadaan kita2 yg di jepang maupun yg di indo. ttg progress, yaruki, cara belajar, kesehatan, etc. dia juga sempet nanya soal don, knp dia mau quit padahal sayang bngt uda punya kesempetan buat kerja di jepang.

pertama adi.. dia bilang dia ada feeling adi pasti bakal sukses di jepang (sasuga adi dakeatte ^^b) adi gijutsu mo gengo mo 22nya bagus, ditambah ada ‘napsu suksesnya’, hoho..

trus dia juga ngomong soal iwan.. meski bukan dia yg pegang decision, tp dia ngerasa iwan akan diberangkatnya bulan ini (gambatte wan!).

kalo yohanes.. nyoman bilang nouryoku shikennya bagus bngt, gijutsu chishiki jg arisou. trus dia minta loe sering2 latihan kaiwa.

ricky wa ne… keliatannya ga belajar, tp kok tesnya bisa bagus?? fushigi dato kare ga omotta, wkwkw. trus jujur aja dia rada khawathir sm biz loe rick. dia ampe 2x nanyain itu gpp tuh? ga bakalan ngefek ke yaruki & niat loe ke jepang? tp kt uda assure dia kalo loe serius and niat ke jepang kok.

neesan.. loe disuruh perhatiin kesehatan tuh. trus dia bilang dia salut banget sama keseriusan loe.. loe semangat banget, n rajin belajar, he likes you and told me to support you ^^

bayu & belmond.. gw rada2 ga jelas maksud dia apa. dia out of the blue nanya, apa menurut loe ttg bayu? trus belmond? gw jawab, mereka kalo belajar selalu sungguh2, ga pernah ga serius. trus dia jawab, i see.. n he put on a thoughtful look. nah, silahkan di decipher sendiri maksudnya apa, haha. salah satu yg potential brangkat mungkin ^^b

ng.. soal raymond, leo & harto.. maaf sekali xp sebelom sempet ngomongin soal kalian, arah jalan plg gw sm nyoman uda beda, jd ga sempet nanya. gomen!

toiukotode.. itu feedback dr nyoman. overall, dia bilang plus point org indo kebanding org chn & kor adalah kita bisa bhs inggris. di jepang jarang ada engineer yg excellent & bs bahasa inggris, jd itu advantageous bngt buat kita. kalo kita bilingual, ada chance utk masuk ke international company, kyk VW. saigo, dia wish you guys all the best for tomorrow & gambatte.

trus sedikit saran dr gw.. si kawashita akhir2 ini kecewa sama kita yg progressnya tidak naek2 n terkesan maen2 terus di kelas.. jadi ntar pas lg interview, cb deh tunjukin kalo loe bener2 niat kejepang n serius bngt pengen kerja & sukses di jepang, ga cuman asal mo coba tinggal di jepang aja. soalnya gw rasa gara2 kita (maap!) dia jd khawathir kita2 tuh targetinnya cuman asal nyampe ke jepang doang… kita disini jg bakal gambatte, don’t worry.. kita mo prove bahwa 1bln ini ga naek progressnya krn kt lg adjustment phase n bukan krn kt maen2.. meski kadang2 begitu :p

dewa.. gambarimashou! mata..

PS. gw punya catatan pengeluaran gw selama 1 bln ini.. kalo yg mau tau kira2 sebulan expenditurnya apa aja, drop me a mail, ntar gw kirimin.


Responses

  1. gue udah liat catatan pengeluarannya..
    ada yg aneh deh…
    gak ada budget buat beli powder, kuchibeni, lotion2…😀

  2. urusee…

  3. wakakaka, eh ri, emang dalam rangka apaan lo makan2? asik amat ditraktir😀

  4. ria, mau dong list shisyutsunya….
    belmond_15@yahoo.com

  5. iya tuh. buat beli sofutekusu mickey mouse manah ya XDD *ditimpuk*

  6. buat gemukin biar subur lagi😀 tar kalo kurusan dikira ga makmur di Jepun😛

    Peace peace
    Uhohohohoho—–
    salam baltan

  7. sofutekusu mickey mouse <<< ehhh?? sonna mono ga aru no?

  8. Hooo…senseinya cakep tak?

    umm aku pny suggest, tp bknnya gmn ya….
    kayanya mending apapun yg didenger dari si Mr perantara, pengajar ato org BC ato sapalah ttg siapa yg prospek berangkat atau jadi berangkat ato engga, ga perlu dibahas & kalo perlu diomongin ama temen deket aja d.

    Kenapa????
    itu krn :
    – ada org yang kalo dipuji jadi tambah semangat, ada yg dipuji jadi tambah kendor.
    – ada yg dikritik, akhirnya jadi semangat. tapi ada juga yg malah jadi putus asa.

    Trus nih kalo udah dipuji ternyata ngga berhasil :
    – bisa jadi dia jadi tambah lebih giat.
    – bisa jadi dia membenci yg muji krn dianggap penipuuuu…
    – bisa jadi saking malu dah kepala gede trus dooorrrr meledak d.

    So,
    bukannya ga mau ngasi motivasi, tapi….
    ada baiknya ga terprovokasi ama hal2 kek begini.
    Jadi usaha aja & berusaha ngejer yang didepan aja.
    Aku ga tau harus ngasi motivasi gimana, soalnya aku sendiri tipe org yg pesimistis,
    makanya aku nulis kek gini biar org2 yg kiranya setipe ama aku ngga sampe down…

    maap ya, ngebacot terus di blog kalian^^

    ayo berpikir positif!!

  9. oYa ketinggalan neeh……….

    KENAPA VW neng?????????????

    hauhauhauha….kog gw yg sensi ya,
    denger2 di VW ga bsia lembur, jadi enakan tempat lain dunk yg bs lembur dengan gaji buta wakakaka….
    ini makanan fav-nya abang harahap….

    Oya, kalo ada yg butuh bantuan latian kaiwa, gw siap menodong para senpai untuk meluangkan waktu berbincang berasama kalian sekali seminggu lewat skype / yahoo mgkn….

    abang Rendy gimana2?? ada tante Lina juga atau mau ama jenG edwin, atau pembicara talkshow kita si Beny…..

    nanti aku coba nanyain….^^

  10. Ga papa tante otot! jadi pemeriah suasana juga ahahahah. Senpai2 yang laen jg kalo ada waktu silakan meluangkan waktu🙂

  11. wah, entah yah kenapa VW. nyoman yg ngomong tuh. gw cuman lapor seadanya ^^;

  12. wakakaka…..

    hati2 menyebut nama VW😛

    “Tanya menapa~~~~”

  13. “Tanya menapa~~~~” << mengapa? :p

  14. soalnya disana ada kodok ngorek….ugh! >_<

  15. emang di VW ada apaan sih ? hihihihiihi ^^

  16. Amponnnn bener2 jadi kaya spam nih >.<
    Gw sebenernya ga tahu sih kenapa VW keliatan begitu diistimewakan, Kawasaki sensei jg ikut2an ngomong. Gw pikir gajinya sama kan? gaji ga berdasarkan kerja di tempat mana kan? Memang sih mungkin gaji lembur beda tapi basicnya sama kan?

  17. weqs……….
    berarti ada tukang nyebar gossip…

    iy gaji sama kog tenang aja….
    emosi gw denger VW diistimewakan huahaua…

    mending Nissan kek gitu huahauha….

    coba suruh yg kerja di VW itu ngeja Volkswagen dengan bener d….hihihi….
    segitunya sih gw??? maklum lg P*S

  18. oy gaji lembur dimana ja jg sama kog….

    bonus aja yg beda…

    coba tu tanya bonus di VW berapa mang???

  19. mending Sumitomo hehehehe^^


Leave a Reply

Categories

