Posted by: leocakep | July 9, 2008

Masa Penantian

Gw gatau harus mulai drmn untuk ceritain semua yang lagi gue khawatirkan dan yang lagi gue pikirin.. Skarang kita lagi dalam masa nunggu hasil pengumuman keputusan siapa yang pergi dan dapet extension. Banyak hal di dalem kepala gw, yang gue pikirin terus.. Apakah gue di jalan yang bener? Kemana arah masa depan gue akan lanjut, dlll.. Semua jadi pikiran gue lagi sejak pengumuman akan adanya extension dr bu farah waktu itu. Padahal sebelumnya udah lama gue kubur dalem2 semua pikiran itu dan gue serius training. Mungkin ya dr bbrp orang melihat ke gue, gue orang yang masa depan cerah dan jelas. Tapi sebenernya gue selalu khawatir dan selalu pesimis menghadapi suatu hal yang gue kurang yakin atau gak ada kepastian. Hal kurang yakin ini tiba2 muncul karena ada suatu regulasi yang tiba2 di rubah. Ya mungkin itu sebabnya semua kata2 yang keluar dr mulut gue selalu bernada pesimis belakangan ini.. Gue minta maaf kalo kalo ada yang makin tambah down waktu gue bicara bernada pesimis, khususnya ttg fct.

Kemaren gue, bayu, iwan, evan chat bareng, gak lama bayu offline, belakangan ria nyusul. Awalnya sih ya chat kayak biasa aja gak ada hal yang penting. Lalu mulailah dibahas ttg ujian fullcast kemarinnya, evan nanya gimana hasil kemarin.. Abis itu gue juga ceritain apa yg lagi gue khawatirin dan temen2 lain sedang khawatirin juga dengan harapan ada jawaban yang bisa bikin gue lega..

Gw cukup kaget ama postingan yang di post hari ini. Intinya gue sampai saat inipun gak pernah ngebedain temen gue yang masih bareng disini maupun yang udah sampai di Jepang, semua teman terbaik gw selama 1 tahun ini. Dan gue akhirnya cari2 apa ada kata2 gue yang salah waktu itu, akhirnya dengan bantuan iwan, gue dpt lagi hasil chat kemarin. Dan gue ketemu ada bbrp kata yang gue ketik yang mungkin jadi penyebabnya. Mungkin salah satunya:

1. leo_cakep (23:06:05): “duh itu 230284 di kick aja deh!!!”

Mungkin kesel karena baru join conference, gue langsung bilang gt.. padahal maksud gue bercanda, gak ada maksud lain..

2. leo_cakep (23:44:43): “coba lo ada di posisi kita2 yg disini, banyak yang lg pada shinpai”

Mungkin ini yang jadi masalah, dari yang gue tulis itu maksud gue tuh coba lo masih disini, merasakan kekhawatiran akan adanya extension 2 bulan itu… Soalnya chat sebelumnya ngebahas apa yang lagi di khawatirin setelah adanya pengumuman extension. dan rasa ketidakpastian dan regulasi yg berubah2. Knapa kekhawatiran yang dulu kita selesaikan, tiba2 ada kekhawatiran yang lain. Jadi yang dibahas disini bukan masalah yang waktu itu ada di bulan2 sebelumnya akan muaknya training selama ini.. Semoga bisa dimengerti.. Dan kemarin itu, kalo dianggap berkoar-koar akan another job yang juga lom pasti, gue cuma jelasin akan another job apa yang ditanyain sama si evan dan dia tanya akan detail2nya. Dan dalam tahap meminta saran. Jadi gue mohon maaf banget kalo itu di anggap berkoar-koar atau nyinggung perasaan yang lain… Di atas semua itu, gue masih terus berusaha sampe saat ini belajar terus sampe akhir program ini.. Mungkin ada yg melihat gue males belajar dan monku melulu, tapi sebenernya tiap hari sebisa mungkin gue fukushuu semua bahan yang udah perna di pelajarin. Jadi ujian kemarin itu udah terbaik yang bisa gue kerjain dari seluruh shiken yang ada.. Tapi sampai saat ini gue belom bisa bayangin kalo sampai harus nunggu lagi/ pending, yang membuat belakangan ini jadi khawatir.

Thenkiyu atas post pertama hr ini yang udah gue baca, itu gue anggap sebagai sumbang saran buat gw.. Semoga post yang gue bikin ini bisa jadi penjelasan untuk kesalah pahaman yang mungkin ada dan temen2 semua ngerti yang sebenernya… Semua yang gue ketik di atas, gue mohon maaf kalo ada kata2 yang nyinggung perasaan atau bikin sakit hati. Kalau ada pun, bukan maksud gue seperti itu..

Ayo ganbarou terus ampe pengumuman di pertengahan bulan ini!!!


Responses

  1. g jg minta maaf kemaren ikut2an meledak… padahal sebenernya taishita koto mo nai gt.

    personally g pikir u cari yg u mau le. kalo menurut u kesempatan di proyek satelit itu yang u mau n gak bakal ada kesempatan lagi, pilih lah. 1 th ini tidak sebanding dengan nanti u di jepang menyesali u gk ikut ambil bagian dalam proyek yg ini.

    yg bikin g ikut panas kemarin itu… u minta saran tp kek gk masuk omongan g. u pny pikiran sndr, jadi buat apa g ngmg, gt pikir g…
    “susah..”, “gk bs gt jg..”, “gak sesimpel itu..”
    gt d…

    soal kepastian, memang gak ada. jujur. jangankan belum pergi. kita yang disini juga kapan ke shiten gk ada yang tau. kapan bisa dapet interview jg siapa yang tau? dapet kerjaan yang gak enak siapa yang tau? shiken ama mensetsu berkutnya dimarahin apa gak siapa yang tau?

    cuma bedanya, g udah putuskan g mau pergi, SEJAK pertama g daftar. g pernah mayou, shinpai, n g sadar nakama2 yang di jak perlu menghadapi hal itu 1x lagi, gara2 happyou bicar. tp kalo g di posisi kalian, g tetep ambil jalan terus. karena itu yang g putuskan januari lalu, pas hari2 g nayamu: g terus ampe kerja di jepang ato g diberhentikan dari ini kenshuu.

    so harapan g buat teman2: pikir baik2, putuskan. jangan pikir kita harus pilih jalan terenak, tapi pilih jalan yang u mau. (kalo bellmond: cr yg Tuhan mau untuk mu ~ ciaelah)

    maaf kalo chat kemaren g ada nyinggung secara personal, itu kelalaian karena ikut2an panas. >.<

  2. setelah gw uda tenang & gw pikirin lagi, gw ngerasa goblok uda marah2.. i was harsh, none of you deserve that, n i apologize.. kpd semuanya, khususnya iwan & leo, kalian pasti shock yah. sori, belakangan ini gw emang lg sensi, n no, it’s not P*S.

    tp intinya i stick to my words. BUT, berhubung semua sudah saling menjelaskan perasaan & pikiran masing2, let’s just drop this. kita sepertinya saling kurang ngertiin keadaan masing2, makanya ada kejadian kayak gini. tp in a way, gw jg bersyukur kt kadang2 berantem, setidaknya jd lebih saling kenal, daripada malah tambah jauh..

    semoga gw ga nakutin siapa2.. yang masih mo ngobrol sm gw silahkan, gw ga gigit, ehm.. n gw ngomong jujur, gw ada pikiran utk merubah keputusan kalian, jgn jadi keder sm gw trus merubah tekad gara2 gw ngamuk.

    buat yg lg pada stress, cape, sakit, sedih, pusing, bingung, jangan dipikirin dulu, take a break, semoga bisa lebih lega. tunggu pengumuman berikut. terkadang kalo pas lg ga dipikirin keputusan yg paling honest akan keluar sendiri dari diri loe, that’s what i believe in.

    sedikit telat utk ngomong ini, but i want to say it.. yoku gambatta minna *pat in the back*


Leave a Reply

Categories

