Posted by: parunktown | July 15, 2008

Ricky mo nulis ^_^

horee gw bisa masuk ke sukashibe ^_^ cup…cup…. buat bebek en adi, hihihihhii

well bro & sis, jin tian ada pengumuman dari binus career, gak ada yang berangkat ke jepang bulan ini… di satu sisi, gw lega begitu tau gw gak jadi berangkat bulan ini, karena gw emang masih punya kerjaan yang mesti gw beresin sebelom gw ke jepang.. en waktu yang di berikan ini gak terbatas sampe september aja, bisa jg di extend sampe oktober, atau malah ikut training terus sampe masuk ke phase nya batch 3. (sorry gw gak bisa boong kalo gw lagi bersenang2 sementara u orang kecewa berat).

tapi gw jg jadi sedih, kenapa jadinya malah gak ada yang di berangkatkan… dan gw jadi pengen ajak lu orang smua untuk mulai berpikir beberapa hal yang negatif dan yang positif dari extension ini.

gw mo nulis yang negatif aja ah, yang positif2 nya yaa nanti menyusul dehh, soalnya gw emang demen flaming >:) hihihihihi, kalo ada yang gak suka ama postingan gw, langsung hina gw di sini aja yah, jangan maen belakang atau nyindir2 kayak orang jepang, hueuhehuehue…

gw pertama2 mau ngomong soal ketidak adilan yang di terima sama seluruh peserta get program ini. waktu kita mendaftar untuk ikut get, tertulis kita ikut training IT & bahasa, khusus untuk bahasa, kita di harapkan bisa lulus untuk “level 2 bahasa jepang”.. waktu itu gw yang sama sekali gak ngerti bahasa jepang yaa gw anggap paling belajar bahasa jepang gampang lahh, gak bakal sesusah belajar mandarin… ternyata… yaaa emang susah, tapi yaa kalo belajar bisa lah tuh level 2 tercapai. akhirnya ikutan trial, dan ternyata ampir smua dari kita bisa lulus, dan udah mulai stabil nilainya.. walopun khusus gw, emang hoki gw keluar tuh tiap kali shiken :p hehehehe yaa singkat cerita, gw yakin anak2 bisa lulus level 2, kalo yang di testkan itu emang standard nya sertifikasi level 2 yang ada di indo… ternyata FCT minta level 2 sesuai standard mereka… dan itu gak tercatat di brosur pemasaran GET program oleh binus.. kekecewaan gw di mulai dari situ.

sekarang, tepatnya berdasarkan hasil test terakhir dari FCT, dah ampir smua dari temen2 kita di batch 2melewati nilai 60 untuk ujian DARI FCT, dan apa yang terjadi?? binus career bilang teman2 kita yang nilai2nya bagus2 itu blum bisa di berangkatkan karena kaiwa nya di nilai kurang oleh Mr. Nyoman (sorry to mention ur name here big bro). apa tertulis soal hal ini di brosur pendaftaran get program oleh Binus Career kalau untuk pegi ke jepang, kita harus jago pake smua goi yang ada di level 2, mesti ngomong dengan songkei & kenjyou go?? dua kali gw ngerasa di tipu oleh FCT & binus. dan yang terakhir, ada satu orang dari antara batch 2 yang masih di indo ini, nilainya udah ok, dan dari sisi kaiwa dia dinilai cukup untuk berangkat. tapi gak di berangkatkan oleh FCT cuma karena kekhawatiran yang gak beralasan, dan gak professional dari FCT. untuk hal ini, gw bener2 kecewa sama FCT, dan jadi meragukan kredibilitas perusahaan ini.

gimana pendapat temen2??


Responses

  1. jangan berpikiran negatif dulu….😀

  2. jadi kapan mikir negatif nya le?? ^_^
    hehehe

  3. Jujur aja nih gw lama2 mulai merasa ga sreg juga. Pertama2 gw rasa ok, tapi begitu gw balik kost, sendirian merenung,mikir, gw bener2 bingung.
    Gw jujur aja meskipun digaji tetep aja ngerasa gondok Le. Gw bener2 hampir ga habis pikir rasanya. Orang tua gw sebenernya udah usulin gw untuk keluar aja.
    Cuma gw lihat kalo gw keluar nasib kouhai gw gimana. Gw yang udah koar2 supaya mereka masuk Fullcast untuk perbaiki nasib mereka, kalau gw sampai keluar hal ini bisa berpengaruh besar buat mereka.
    Gw jg ga tahu sih… di sini kita dibilangin baik2 tapi di 3kisei dijelek2in kaya gimana. Kakak kalian tu kena extend soalnya prestasinya kacau2 ato males2… kalo dibicarain kaya gitu di belakang kita juga ga tahu kan.
    Ya gitu deh, gw sekarang udah ga bisa percaya satupun kecuali temen2 dll. Gak nihonjin gak indojin tetep aja bisa maen busuk. Wekekekekekke

  4. -_________-
    ga tau mau komen apa???

    Ada yg beneran mantep pengen quit?
    bakin-nya berapa seh ngmg2?

    aku ga tau ya ini cm akal2an mereka ato gmn.
    Cm kita kan ga bodo2 amat lah hohoh…

    Bisa jadi di extend tu krn biasanya bln 8, anak2 dr negara laen jg bnyk yg dtg. & tempat buat nampungnya lagi ngga ada.

    Coba baca perjanjiannya lagi, ada tulisannya ga kalo jangka waktu belajar berapa lama?
    sapa tau bisa dapet kompensasi, krn mgkn mereka maunya bener2 sampe OK diindo begitu disini ga pake training tp lgsg ditawarin ke klien kek orang2 korea.

    dulu keadaan kita waktu diextend masi lebih baek dr kalian krn dapet kompensasi. cuma keadaannya kan beda. dan waktu itu kita memang perjuangin bareng2 plus ngasih bukti2 real. jadi paling ngga mereka mau ikutin.

    kalo bisa ngomong bareng rame2 ama Bicar aja. Tp sebelom maju satuin omongan dulu & tuntutan kalian tu seperti gimana. jangan sampe beda2 pendapat, jadi tunjuk daihyou mulai sekarang trus bareng2 dibahas deh.

    Gud Luck^^

  5. ini yg aku tulis rahasia ya wakakaka…ntar klo udah pada liat dihapusin aja…^^

  6. kesimpulan kami diskusi di kelas ama ko agus jg:

    fct kebanyakan taiki dr tokyo kenshuusei, shiten pada penuh jg, mereka itu cari alasan supaya bisa nahan kalian disana. swt berat tuh sungai bawah. g rasa kita dikirim kesini biar giri2 jg spy keliatan aja ada yg ‘dikirim’.. mereka lg susah ekonomi pasti. kantor aja pake pindah ke akasaka dr shibuya..

    kalo di indo kan biar mereka bayar kompensasi kan tetep aja lebih kecil dr biaya disini. g gak percaya blm lolos dr tes mereka. emang sengaja itu ada sistem mensetsu biar si sungai bawah ada kontrol ama kita, kapan dia mau kirim ya kirim. standar emang bener kata u rik, mereka NO standar yang jelas. dasar gk tau perjuangan orang emang. bisanya kasi feedback negatif molo, gak pernah yang positif. dikiranya orang gk eneg apa ma mereka. kek kebagusan aja jepang… ah sekalian titip ama yo: kalo dapet belanda sana aja yo, ngapain kesini…

    btw sdh tes tadi, harap2 lumayan naek. kalo bener naek mensetsu kita ngomong! hidup Indonesia! Merdeka!

    PS: guys ko agus blg jg, n sesuai kata tante otot di atas, satuin pendapat jgn mau kalo dapet dibawah nominal berapa gt. kalian punya hak untuk itu. memang mereka yg berlaku gk adil toh.

  7. ttg bicar n nobi, shikataganai emang. mulut manis lidah tak bertulang kata orang dulu. muka kemana2 beda. zannen nagara, orang2 itulah yg dibutuhkan society jaman sekarang untuk jd muka mereka, negosiasi sana sini. kita sudah tau ky begitu mending gk usah diambil hati, anggap anjing mengonggong kafilah berlalu.

  8. weleh weleh, kok jadi gini ya, ga ngerti deh mau bilang apa juga. komporin ngga ya, maklum waktu CB 1 dulu katanya karakter gw itu plegmatis provokatis (ada ya???) gitu deh….

    bener2 diluar dugaan gw deh, aneh binti ajaib. ga ada saran, ga ada komen jg.

  9. mungkin waktu dibilang penjajahan jepang lebih kejam dari belanda gini kali ya rasanya, makanya rakyat Endonesa pada modar. entar deh gw teliti, orang2 fct tu keturunan prajurit jepang angkatan 40an bukan ya, edan!

  10. hauhauha…jadi inget dulu salah satu anak batch 1 pdhl dah masuk nominasi panasonic buat scholarship jepunk loh….

    sayangnya rayuan gw spy dia milih itu gatot, & dia ngelepasin gitu aja.
    akhirnya skrg malah begini d nasibnyaa….^^


Leave a Reply

Categories

