Posted by: parunktown | July 24, 2008

ricky mo nulis lagi ^_^

hehehe, guys, gw mo nulis lagi nihh… en biasa dehh, gw nulis selalu yang negatif :p hueuheuheuhe yang positif sih lu orang bisa dapet dengan ngobrol ama bu parah di bicar deh… sebenernya di sini gw jg pengen denger pendapat lu lu orang smua, termasuk anak2 batch 1 atau batch 3 jg kalo ada yang baca…

begini, sebenernya batch2 akan berakhir di akhir bulan ini.. dengan begitu, berarti smua kontrak yang telah kita tanda tangani di awal jg sudah gak valid lagi per tanggal 1 agustus 2008. nahh, dengan adanya extension untuk batch 2, yang bener2 perlu di sukuri oleh orang2 yang seperti gw en anak2 yang lom lulus lainnya… akan ada addendum yang mengextend kontrak awal kami sampai bulan september / oktober. kalau oktober belum lulus jg, ujian berikutnya akan di selenggarakan berbarengan dengan ujian2 nya batch 3 (mgkn akan di adakan per desember 2008)

gw liat kondisi di kelas sekarang, bagus banget anak2 bersemangat buat belajar, kecuali gw en beberapa orang yang gak perlu gw sebut namanya di sini lah… nahh tulisan gw ini gak bermaksud ancurin semangat kalian kok, tapi cuma buat supaya kalian lebih aware aja, soal harapan fullcast untuk anak2 yang akan di berangkatkan berikutnya. soal bagaimana tanggapan kalian, terserah aja, tiap orang pasti punya pandangan sendiri2, dah pada dewasa semua kok🙂

begini, sesuai perkataan raymond, soal kenapa gak langsung tanya ke mr nyoman kalo emang lagi ada monku, gw jadi mikir jg, iya yah, napa gak gw tanya langsung ke dia nya.. tapi yaa emang dasarnya gw malas sih, en gak punya skill jg buat pake bahasa2 sopan gitu :p hehehe jadi gw putuskan tanya aja sedikit info ke sensei… berikut ini gw mo paparkan hasil pembicaraan gw en sensei (gw termasuk yang heta jepangnya, jadi mgkn banyak salah jg) :p

jujur gw masih bingung kenapa adi dan iwan gak di berangkatkan, dan sory buat adi dan iwan, bukan mau mengorek luka kalian lagi, tapi terus terang lu bedua itu jadi standard orang yang lulus ujian FCT dan siap untuk di berangkatkan ke jepang bagi gw. kalo FCT menilai kalian belum lulus, yahh mungkin itu emang “HAK” mereka, walaupun itu gak tertulis di perjanjian awal. akhirnya karena gw penasaran, gw tanya deh ke sensei malam2 (lewat telp), dengan pertanyaan seperti ini: “apa iwan dan adi sekarang sudah mencapai level bahasa jepang yang sama dengan tawil dan evan pada waktu mereka di berangkatkan ke jepang dulu?” (sorry ria, waktu itu  kalo nyebut nama lu jg, jadi kepanjangan kalimat gw :p) dan sensei menjawab, “iya”, gw tanya lagi “kenapa dulu tawil dan evan di anggap lulus, tapi sekarang adi dan iwan di anggap gak lulus?” dan jawaban sensei adalah “tawil dan evan mencapai nilai segitu 2 bulan yang lalu, sekarang iwan dan adi dah belajar lebih banyak, dan standard kelulusan jg tentunya gak sama dengan waktu tawil dan evan di anggap lulus”.

kira2 begitu hasil pembicaraan nya.. dan kesimpulan yang gw dapat waktu itu adalah “standard fct akan terus meningkat seiring waktu belajar kita” jadi benar2 “ushi no unko” tuh kata2 “lulus level 2” yang tertulis di brosur GET program oleh bicar. kantan ni iu to, bulan september, sekalipun gw bisa sejago iwan dan adi sekarang, gw gak bakal di berangkatkan jg, karena pada saat itu standard kelulusan nya fct sudah meningkat lagi… yahh mgkn hal ini masuk akal bagi beberapa orang di antara kalian.. tapi buat gw, ini bener2 ngancurin image FCT di mata gw. memang sah aja bagi perusahaan untuk meningkatkan standard / memperketat test penerimaan karyawan mereka, dan seperti kata salah satu temen kita “mana mau perusahaan hire orang yang gak bisa kerja”. Tapi hal itu lain kasusnya dengan get program. kita sudah di kontrak, dan ditetapkan untuk bisa “lulus level 2”, dan begitu lulus di berangkatkan ke jepang. sekarang dengan standard kelulusan yang bergerak naik begini, apa artinya dia menulis “level 2” di standard kelulusan mereka?? itu bener2 “kebohongan besar bagi gw”. kalau di bilang mereka “rugi” dengan memberangkatkan orang yang blom bisa di oursource, gw mau ngutip omongan salah satu temen kita di batch 2, kalau itu bukan “kerugian”, itu tuh “resiko” karena fct udah berani berbisnis, tentunya dia udah tau keuntungan dan resiko2 nya dalam berbisnis..

itu kira2 pendapat gw, dan dari sini, gw jadi gak yakin untuk mengambil kesempatan extension yang di tawarkan bicar, karena gw udah gak bisa respect terhadap FCT bila benar mereka mempunyai sistem yang “kacau” seperti itu. walaupun sejujurnya gw pengen jg sih ambil duit bulanan 1.8 juta itu😀 hehehe tapi karena gw gak bisa respect ke fct, gw jadi bener2 keilangan semangat belajar gw :(  yaa untungnya setelah besok akan ada waktu libur selama 5 hari yang bisa kita pakai untuk merenungkan rencana kita berikutnya, sehingga gw jg bisa memikirkan untuk mengambil atau ngak extension ini.

dah gitu aja, silakan marah, kesel, atau cuekin postingan ini ^_^


Responses

  1. Batch itu apa sih..??

  2. hehehe, guys, gw mo nulis lagi nihh… en biasa dehh, gw nulis selalu yang negatif :p

    . . . . . . . (_ _ !)

    begini, sesuai perkataan raymond, soal kenapa gak langsung tanya ke mr nyoman kalo emang lagi ada monku, gw jadi mikir jg, iya yah, napa gak gw tanya langsung ke dia nya.. tapi yaa emang dasarnya gw malas sih, en gak punya skill jg buat pake bahasa2 sopan gitu

    . . . . iiwake.

    karena gw udah gak bisa respect terhadap FCT bila benar mereka mempunyai sistem yang “kacau” seperti itu. walaupun sejujurnya gw pengen jg sih ambil duit bulanan 1.8 juta itu hehehe tapi karena gw gak bisa respect ke fct, gw jadi bener2 keilangan semangat belajar gw😦

    kalo sebelum itu semangat belajar masi ada… siapa yang salah2in jawaban pas ujian?

    do u realize what u’re doing here?
    and have u ever understand why u’re even join in the first place?

  3. wew..

    gw mo ngomong sesuatu yg gw dapet dr a little observation neh, ttg fct>gne>binus>sensei kankei..

    ada yg tau game broken telephone? dmn 1 grp org, eg. 50, di suruh line up, trus org #1 dibisikin 1 kalimat, n dia harus menyampaikan kalimat itu ke org #2, dan org #2 ke #3 dan seterusnya sampe org #50.. nah.. biasanya sampe org ke #50 kalimatnya uda ancur abis, warped & nyelempeng banget dari originalnya..

    nah.. begitulah sistim fct>gne>binus>sensei. apa yg diomongin dr setiap pihak itu BERBEDA-BEDA. entah masing2 menyampaikan tanggapan sendiri2, ato di aimai-in, ato emang karjo ngomongnya beda2 didepan setiap pihak gw ga tau.. tp yang pasti, kalo mo nanya sesuatu, saran gw seh lgsg tanya ke karjonya. lewat sensei ato gne ato binus itu UNRELIABLE.

    soal semangkin panjang masa training, qualification requirements juga semakin tinggi… gw rasa itu jg tanggapan pribadi sensei utk menjustify keputusan fct, jd sebaiknya jangan dianggap sebagai official comment dr fct seh kl menurut gw.

  4. Gw gak bisa ngalahin kalo lo berpikiran negatif terharap arah ini tetapi coba gw kasih sisi positip ya:

    1. Kita dapet gaji!walaupun sedikit ya tapi ini termasuk mending dari keadaan sebelumnya.
    2. Kita dapet gaji!walaupun kita bisa lihat… semua belum lulus(mungkin ini bisa dibantah??) banyak yang sering ga masuk (ga perorangan) dan sering telat(juga ga perorangan). Artinya kita dikasi gaji walau kayak gini jadi artinya si Fullcast masih butuh kita.
    3. Gw sama Adi kadang bersyukur masih di sini karena bisa belajar dengan bener masih bisa belajar keigo sama sensei(ada temen lawan bicara) sama bisa latihan kaiwa yang gw yakin di sana belom tentu bisa.
    4. Tujuan utama gw bukan fullcast! Tujuan utama gw ke Jepang sekarang ini. Jadi kalaupun nanti Fullcast bener2 kecewain gw / ada kejadian bangkrut dsb gw masih ada kesempatan melamar ke tempat lain nantinya.
    5. Fullcast dan belajar ini kalau bisa lo jangan sangkut pautin. Gw dl pernah les di bnlc dan harganya mahal sekali!itu pun waktu lama sekali dan pacenya menyamakan temen yang lain2 juga. Kalao dengan pace segitu mungkin baru 3/4 tahun baru bisa kaya gini.

    Selama masi bisa belajar gratis, manfaatin baik2! Kalau emang hati nggak di belajar ya terserah sih… gw jg orang yang bukan seneng belajar bahasa tapi gw rasa ini pasti perlu buat nantinya juga!

    Gw bilang otsukare sama untuk 10 orang di Indo(termasuk gw) karena telah berusaha bersama sampe sekarang ini. Mengenai Kontrak berikutnya , “ikut, ga ikut” itu keputusan masing2 dan gw dukung baik yang mau lanjut maupun yang keluar.

    Oh ya gw jg kasih tahu hal tentang monku. Kalo monku itu bisa menyelesaikan masalah, silakan monku(apalagi kalo bisa memuaskan hati). Kalo memang ga bisa, ya bicarain aja ama orangnya langsung, kalo ga bisa… yang namanya monku itu pasti tiap hari ada . Gw sanksi kita bisa bersyukur ato menikmati apa yang diberikan Tuhan bagi kita jika terus2an monku.

    Biar kawatir itu cukup sehari saja. Kalo dibawa terus-terusan dan ga ada tindakan itu sama kayak kanker yang ga dioperasi!Dulu gw kawatir sama hari operasi gigi gw .Setelah hari H lewat langsung tenang. Ini ga ada hari H nya coy!!!! Gak bakal ada abisnya!

    Gak usah kawatirin gw ama Adi… gw tahu dan thanks kalo ada yang kawatirin gw (kekekekekeke) tapi saat ini egoislah dan kawatirin diri kalian sendiri.

    Gw pernah tahu rasanya ngajar dan tahu rasa sakitnya kalo waktu gw ngajar murid gw ngantuk,bolos,telat,dsb. Makanya gw minta sebisa mungkin serius dalam belajar, gw ga nuntut semangat membadai…. cuma butuh ketabahan utk ngikutin pelajaran, lagian ga enak lagi sensei uda siap2in soal dll ternyata kita ga perhatiin. Gak bisa hargain orang lain tapi minta dihargain…. aneh kan?Ada yang ngerasa kyuukei banyak bersyukur kan? Kesempatan ngomong mulai banyak bersyukur kan? Sensei lebih kendor aturannya bersyukur kan?

    Biarlah kali ini kita koreksi diri sendiri…. yang ga bisa nuntut fullcast berarti tahu kan kalo diri sendiri ada kesalahan? Soalnya gw jg ga bisa nuntut ahahahhahahha. Kita perbaiki kesalahan ini bareng2 supaya kita nanti bisa nuntut Fullcast mengenai nilai kita di ujian nanti.

  5. Hohohoho, g suka dengan blog ini. ini baru namanya blog. Keknya kita kudu bikin trend baru one-blog-for-all atau bang-blog? heheheh.

    g jujur smpt kecewa. apalagi mendengar bahwa g juga dibilang ga lulus. tapi apadaya, g bukan orang negatif. jadi tetep aja siang kecewa, sore udah mau tidak mau ketawa denger joke anak2. thx buat yg mengkhawatirkan g. thx a lot.

    g hanya bisa bilang sedikit. selama kita berpikir negatif, semua jadi negatif. tapi kalo kita bisa lihat semua secara positif, semua jadi lebih bisa dinikmati. contohnya, spt tertulis di komen iwan no 3. g bersyukur (maaf van, tawil, ria) karena g merasa bisa dapet kesempatan memperdalam goi, bunpo, kaiwa, choukai dll selagi disini. plus bisa fokus training keigo yg mgkn ga bisa didapet sama 3 orang di jepang itu. lagi2 berpikir positif. cita2 g cuma ke jepang. ga lebih. ga mengharapkan duit gede gimana, tapi emang g pengen ke jepang.

    tsumari, kalo kita bisa sesekali berhenti berpikir negatif, pasti lebih bisa menikmati hari2 ini. negatif boleh, tapi jangan tanpa positif. enjoy aja. just walk in the park😀.

  6. ahhhhhhhhhhh…………..cape bacanya panjang wakakakaka…..

    td mo bilang apa ya lupa hihihi…..

    oiya dulu aku jg protes ama mba ester….
    “org jpn tu gila ya? apa expektasi mereka tu sebegitu tingginya sampe aku harus belajar terus ga da limit….
    bagaikan langit tak berujung….
    aku capeee……”

    jawabannya sih kira2 kek gini :
    ya namanya hidup emang kek gitu….
    kudu maju terus….
    cm bukan berarti kita harus ngikutin pace org lain,
    krn ada saatnya kita perlu waktu buat diri sendiri…^^

    Jadi lakukan apa yg kalian bisa & satu lagi…
    katanya siihhhhhhh……jgn jd org yang cuma ngikutin aliran aj…but chase your own dream!

    Bikin hidup kalian tu bisa lebih berwarna, berarti, & lebih banyak tantangan…..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: