Posted by: idJoe™ | July 27, 2008

Hm… Sedikit tanggapan

[NB. Sebenarnya ini adalah commentar dari Post “My Turn”. Tapi karena approval-nya kelamaan, ya udah, daku tulis ulang. Untuk Bebek ama Adi selaku administrator (Yeah, akhirnya gw nemu padanan kata ‘toshite’ !!) gw minta maaf klo ini seolah-olah spt spam. Hapus aja komentar yg gw tulis sebelumnya.]

To: Choi Debu Oyaji

Hartelijk bedankt voor de informatie en je advis. Ik weet, dat er heel moelijk is om in een land te werken, die wij helemaal niet weten.

Ja, Japan is niet een ‘dream land’, en Indonesie is ook geen ‘dream land’. Zij zijn geen paradijs!! In dit tijdperk is nergens paradijs.

Ok. back to human language:
Gw sebenarnya bukan mau mengucapkan monku, tapi hanya mengungkapkan rasa kecewa. Seperti yang diungkapkan oleh manusia tidak sempurna yang paling berhikmat yang pernah ada di bumi,

“Expectation postponed is making the heart sick, but the thing desired is a tree of life when it does come”
-Proverbs 13:12

Demikianlah harapan yang (selalu) tertunda itu menyebabkan kekecewaan. Tapi kalau kekecewaan itu terus dipendam, diperam, direndam, dan difermentasikan…. (jadi kaya bikin BIR), yang muncul adalah rasa kesal, marah, dengki, dsb-nya yang malah bikin sakit kepala, sakit maag, dan bahkan tifus.

Gw sekarang putuskan untuk ambil ekstensi 3 bulan (YA, 3 BULAN. — batas maksimal). Anggap aja kursus gratis plus dibayar gaji. (lumayan… 1.8jt x 3 = 5.4jt) Balik modal deh dr Rp.7jt yg didepositkan, plus pengetahuan bahasa Jepang (yg klo boleh dibilang – dan gw yakin – akan jauh lebih bagus). Soal berikutnya lulus atau ga, gw sih udah ga peduli lagi. Klo misal hingga akhir dari ekstensi itu gw dianggap ga lulus, toh gw masih bisa ambil Nouryoku Shiken di Jkt (2-kyuu ooiii, dan pasti lulus). Trus berbekal sertifikat itu, bisa cari kerjaan yg cukup manthab.

Dus, nikmati aja masa 3 bulan itu. Agustus, September, Oktober. Klo ga lulus, mungkin memang ga punya kesempatan ke negeri roumusha dan bekerja rodi di sana. Mungkin suatu saat gw bisa datang sebagai tamu barang 1 atau 2 minggu.😛

Zeg, niet alleen japan die heeft sneeuw. Indonesie heeft ook sneeuw bij Djajawidjaya bergen. Ga je daar en dan kijk je sneeuw, en ijs ook! Sakura? Nou ja, misschien japan is beroemd van Sakura, maar in Korea kun je ook dat zien! Natuurlijk met andere naam. Akihabara? Maa,…sore wa ne. Akihabara to iu tokoro wa nihon shika nai. Demo, sonna Akihabara no kanji ga suru tokoro wa, kitto doko ka ni aru to omou.

Klo misalnya bisa lulus, ya syukur…. meskipun ntar bakal harus menderita di bawah Karjo [DUH!! Rasanya gw pingin coup d’etat si Karjo itu, trus GW yang gantiin dia jadi Senior Manager! — Kalau bisa sih gw gantiin Kaizuka Shachou juga deh  v(^o^)v  ]

SO, I’m no longer complaining about the extension and bla bla bla. I just want to enjoy my 3 months of being trained and being paid. Those who are still complaining, let them be. But no matter how hard they complain, it will be in vain.

“Vanitas vanitatum, dixit Ecclesiastes. Vanitas vanitatum, et omnia vatitas”

最後に:
‘t spijt me, dat ik in nederlands schreef. Soms voel ik beter als ik met de taal van m’n Oma spreek. Voor jullie die kunt niet begrijpen, vraag niet! Kijk niet in het woordenboek! Omdat alles tevergeefs is.

PS. I am NO LONGER complaining. Tapi klo ada yang bawa2 nama gw untuk mengambil contoh orang yang complain, gw akan COMPLAIN itu orang.

終わり


Responses

  1. mantaph bos! *2thumbs up*

  2. yosh saya disini.
    dijawab di post selanjutnya..

  3. Ampon gw sampe buka google translator untuk lihat artinya ^^

  4. hahahaah iya nih google translate sampe gak ngerti… hahahah,,


Leave a Reply

Categories

