Posted by: rialam | August 5, 2008

ニューズによると

hari ini nonton berita di tv, jepang banjir bo! di daerah shinjuku sm ikebukuro. ngeliat tante2 gulung celana, nyerok aer pake ember, persis kyk di indo, hehe.. (eh tp mayan parah lho, ada yg sepaha atas)

anyway, akhir2 ini ujan gede mulu, banyak kilat lagi. akibatnya, jd bnyk jiko. jd serem.

menurut berita, kalo gw ga salah tangkep yah.. ada 6 org pas lg perbaikin underground waterway, tiba2 keseret aer banjiran. 1 co (49 thn) meninggal, 1 selamat, 4 msh blom ketemu.

trus di daerah laen, ada 1 org pengendara sepeda terluka parah karena the ground collapsed suddenly, jd kyk cratero_O; ga dalem seh, plg sepinggang org, tp lebar.

trus mrk jg ksh liat anak tangga jembatan penyebrangan yg uda kyk air terjun, airnya deras mengucur kebawah.

trus td ada jg penjelasannya knp akhir2 ini bnyk kilat di tokyo tp gw ga gt ngerti. kyknya gara2 di 1 daerah, atsui kuukinya slam head on sm samui kuuki, maka terjadilah kaminari. entah deh. trus td train line gw, keihin tohokusen, sempet berenti total gara2 shingo trouble, sampe jam 6. untung. pas gw bubar pas baru jalan lagi.

kalo menurut temen2 ryou gw (org jepang) cuaca kyk gini termasuk aneh, biasanya kalo ga ada typhoon ga bakal ada ujan besar kyk gini. apa efek el nino jg yah? dunia sudah kacau…


Responses

  1. Tapi bukannya musim di Jepang kaya gitu ya? Banyak tsunami ,gempa dll…
    Yahhh tapi kalian gapapa kan? gw saranin kadang untuk nyetok makanan dan dokumen2 yang berharga disimpen di tempat yang aman dan ga bakal hancur kalo terjadi apa-apa.

    Bukannya berpikiran buruk tapi lebih baik berjaga2 bukan?

  2. iya yah.. ga kepikiran sampe situ lho.. gw malah abis2in makanan di kulkas gw, saking bosen masak =p

    kita fine2 aja kok. heiki ^^b


Leave a Reply

Categories

