Posted by: berumon | October 6, 2008

Woi.. kosong banget… Listen to my story aja deh ya…

Haloooo…. kemana nih semuanya…. yang di indo dan yang di jepun…. Gua dah di Jepang nih… di Fujigaoka tinggalnya.. kerjanya di Akasaka…. Jauh banget men…. satu setengah jam dari asrama… Tiap pagi jalan jam 7 dari asrama, terus nongkrong terkantuk2 di kereta, suatu hal yang ga pernah terpikir di Jakarta. Sepanjang jalan kadang2 teringat orang di rumah, pacar, tempat bermain di Jakarta, sampe kadang2 terpikir rencana pulang tahun depan, kebayang pas pulang sampe airport, dijemput cewe dan keluarga, peluk2an, pulang bareng dan main2 di deket rumah… heboh deh… tapi pas denger suara kereta tiba di stasiun berikutnya, gua baru sadar itu semua itu khayalan dan mimpi atau bisa dibilang hal yang paling membahagiakan untuk gua saat ini…

Terus terang hari ini gua agak kehilangan tujuan kenapa gua ada disini. Apakah gua datang hanya untuk bekerja dan mendapatkan uang sementara gua kehilangan hal yang berharga disekeliling gua, yang ga pernah ga gua minta tapi Tuhan kasih buat gua… kenapa gua harus meninggalkan apa yang gua sayangi demi hanya untuk sekedar uang. Gua terus berpikir begitu sampe kadang gua berpikir, bahwa uang itu ga ada harganya untuk gua saat ini. Gua di Jepang bisa makan enak, lihat kota gede dengan banyak orang berkeliaran, merasakan udara yang bersih dari asap, bisa beli handphone yang keren banget, punya kamar dan fasilitas yang dikasih perusahaan, bener2 suatu kehidupan yang mungkin didambakan oleh semua orang. Tapi apakah ini yang kita sebut dengan kebahagiaan? Untuk gua, semuanya hanya pelengkap tanpa orang2 yang deket dengan gua such as sahabat, pacar, dan keluarga. Di Jepang ini, gua belum punya sahabat, keluarga, seperti yang gua punya di Jakarta. Mungkin banyak orang berpikir “anak mami banget”, tapi buat gua itu suatu harta yang berharga buat gua. Suatu hal yang ga perlu dilihat rendah, tapi sesuatu yang bernilai dan tidak bisa dibeli dengan uang. Gua ga mau menghabiskan waktu gua hanya seorang diri, dan semuanya hanya berpusat pada diri sendiri. Yang dipikir dari pagi mpe malem, gua dan gua melulu. Intinya, gua jadi belajar pentingnya sebuah hubungan, tujuan, dan kemandirian di tempat ini.

Yah, buat orang2 yang mungkin merasa seperti gua, lu punya temen, jangan takut. Kita bisa saling dukung satu sama lain. Tapi kalo mungkin ada orang lain yang tertarik atau ingin memberikan respon atau support buat gua, gua sangat menghargai hal itu. Terima kasih.

buat temen2 yang masih di jakarta, semangat ya… Jangan nyerah, di shiken besok semangat ya… bersyukur masih bisa ketemu ortu dan orang2 deket. Hargai itu sebelum kita terlambat menyadarinya. Cepet2 dateng ke sini ya….

Bye2


Responses

  1. iya nih, sepi yah akhir2 ini..

    btw belmond, loe blom pernah tinggal sendiri yah kalo ga salah? feeling blue is a must! kalo blom ngerasa blom dibabtis namanya ^^

    kalo lagi gt mon, chatting aja.. kalo ga ada yg diajak chatting, i’m usually online meski tampaknya offline :p jadi kalo perlu org utk nge-distract, enryou naku.

  2. ahahahahaha rupanya begini toh.

    Gini ya mon, memang kita tuh di sini kehilangan banyak barang yang berharga bagi kita, tapi tujuan u dateng ke jepang itu buat apa?

    Gw gak banyak ambil pusing, katakan saja uang. Emang uang ga bisa menjaga hubungan, tapi uang itu perlu kalo orang yang u sayangin itu dalam keadaan yang tidak mengenakan. Contohnya sakit dll.

    Homesick itu wajar. Gw ga mengalami sih jadi ga tahu. Tapi cepat lambat u musti mandiri, yahhh anggep aja ini saat yang tepat untuk melepaskan diri ok.

  3. nananana….money can’t buy everything..
    la…la…la…
    Ya, tanya aja ama hati lu pengennya apa mon.
    Tapi inget, yg penting ngga ada kata menyesal.
    Yang penting lu tau yg lu mau tu kek gimana trus berusaha untuk nge-wujud-in semuanya.

    ex: kangen keluarga ma pacar…ya untuk sementara emang ga bisa gimana2x krn udah terlanjur disini. Tp justru skrg lu bisa fokusin kerja keras, ngumpulin duit, buat sering2 telpon, atau bayarin mereka dateng kesini misalnya…

    Pokoknya sabar aja sampe akhir….

    Gw pernah ngerasain kog apa yg lu rasain, Gw ngerasa ngga sebanding apa ilang n yg gw lepasin ama besarnya duit yg gw terima. Saking keselnya waktu tu pengen banget bakar tu duit(jadiin rokok hauhauha)….
    Krn ngerasa banyak uang blom tentu bikin hepi, malah tambah bikin muak! Belom jg ngeliatin org yg mata duitan disekeliling gw, semakin pengen gw jejelin tu duit sumpelin di mulut mereka ampe sesek napas trus KOIT biar mereka ngeliat…
    EMANG makan duit bisa bikin lu idup teros??

    Jadi bagus lah klo lu sadar wakakaka….

    Menurut gw klo lu tanya kenapa lu disini? mau ngapain?…Aku sih jawabnya itu rencana Dia.. Dan itu tinggal tergantung lu-nya aja, ngerti ngga ama misi yang dikasi atau engga…..
    Suatu saat pasti ada jawabnya kog…percaya aja.

    Semangat2x!!

  4. woo dah lama ga liat ni blog. humm homesick?? me too… yok high five ^^
    bener sih ga ada org2 yg disayang disini tu the worst feeling ever, but what friends are for?? so, ganbatte…

  5. Mond, jadi berasa bersalah, yang rekomendasiin ikutan GET Program awalnya gue seh yee…

    Gue juga sering berasa kayak loe koq, kesepian banget, akhir2 ini malah puncaknya, cuman ga pernah tunjukkin ke orang az, temen jauh semua, pada jarang2 contact (walopun masih ada sebagian kecil yang contact2 seh), mao contact pun, jadi bingung mao ngomong apa… Tapi, ambil sisi positif az, kita semua diizinin ke sini, kan mank anugerah Dia, zaman uda maju, bisa contact2 pake telepon, coba bandingin ama zaman di mana masih pake merpati, tunggu balesan, bisa berminggu2, belon lagi resiko merpati ditembak jatoh

    Di sini, loe juga selain dapet duit, sebenernya banyak manfaat laen koq, salah satunya, loe bisa terlatih hidup mandiri, mank susah yang namanya jauh dari yang dikasihi, tapi, selama mereka masih di dunia ini, bukan berarti mereka bakalan jauh selamanya bukan ?

    Masalah kebahagiaan seh, itu seh, cuman tergantung dari sudut pandang orang seh. Gue juga yakin, yang mata duitan pun juga, ga terus2an berasa bahagia di sini koq… Yang ga mata duitan pun juga, ga terus2an merasa sengsara di sini kan ?

    Selama masih ada temen, jangan kebanyakan di kamar, kumpul2 mond ! Kecuali kalo lagi ada komik/anime yang lagi disuka, sampe tidur malem2 (eh, jadi ngomongin diri sendiri, lupain)

    Oh ya, masalah transfer duit, uda confirm, besok pagi bakal dikirim nyokap, ternyata ade gue ternyata ga kasih tau nyokap gue, nama nyokap loe, makanya, baru bisa transfer besok deh…

    Have fun in Japan !

  6. berjuang aja bos belmond, urusan nadia, biar kita2 orang yang di indo urus dia, hihihihihi (ketawa licikk)

  7. baru baca…. padahal td br dgr bellmond curhat ahahha.

    well g gk pernah mikir “kalo g mulai mencoba hidup sendiri g bakal ngelupain keluarga n orang2 yg g sayangi di indo”, gk ky u.

    i think i DID let some things slipped out of my hand in the past, entah sadar gk sadar. well u mesti bersyukur Tuhan kasi tau u apa yg paling berarti dalam hidup u, despite being on a relatively young age. N hope u hold on to that. and hal yang berarti bagi u patut diperjuangkan, n just remember not to lose yourself in the process memperjuangkannya. I think u being thinking this way, proves u ARE on the right track. proves you’re still as you were. That money is not the one governs your life. Inget alkitab aja, Amsal 3:6 “Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Dia akan meluruskan jalanmu”. I hope after 3 years to come, pada dasarnya, you’re still as you were before you came here.

    as for me, i WILL change. that is the only thing sure here. ^^ for the bad or the good, i’ll leave it up to….

  8. hai berumon….
    i’m back ^o,^
    baru kaga ketemu kalian brapa minggu aja, kangen juga yah😀
    apa lagi kaga ada bahan yg jadi kuroyagi lagi… huhu….
    mond, mnrt g elo normal koq😀
    merasa kesepian, kangen ama org2 tersayang, jadi sedikit kehilangan arah dan kawan2 nya…..
    karena ini yang membuat elo itu MASIH MANUSIA, MASIH NINGEN (bukan NINGYO :p )
    yang sabar yah, mungkin selama 2 bulan kedepan akan makin parah tuh…. sering2 aja doa ama Papi yang Diatas sana ^o^
    tapi JAUH, bukan brarti MELUPAKAN lhoo…
    3 taon itu ga lama koq, kl udah mulai biasa, malah jadi cepet berlalu…

    pesan dr g:
    nihon ni iru uchi ni, tanoshimi shite ne….!!!
    (kan elo sering bilang, selama di indo, nikmatin waktu2 ama kluarga & org terkasih, nah g balikin nih -> Selama elo di Jepang, HAVE FUN!!!! )

    githu aja, hope it’s help. but if not, omelin g jg boleh koq heheh ^^


Leave a Reply

Categories

