Posted by: rialam | October 8, 2008

finally… a spec of brightness

maap, males translate ke indo.. tp dibaca aja yah..

cuman mo sharing.. siapa tau bisa jd inspirasi buat org yang sedang melalui pengalaman yg sama, hehe.. gede kepala yah :p

for 23 days i’ve been paddling in murky waters, and today, at long last.. i’ve finally begun to see a spec of brightness. it’s still far away.. but it’s there.

this morning, like any other, i was assigned work without much instructions. i was told that there’s a report that needs to be written out, and was given a similar report as an example case to study on. as per usual, i started by following blindly from the given example, till i got fed up and tried to do it MY way instead.

so.. like a baby who’s finally opened her eyes, i began to notice things. suddenly, everything wasn’t as baffling as before. i started analyzing, cross-checking, researching-not just from the given example, but also from other sources-and finally.. finally my brain started clicking and things started to slowly come into place.

for the first time since entering nissan, my job didn’t feel as daunting as it had been the day before. i felt like i could pull this off, that i can actually be better at this. that maybe.. maybe i can enjoy my job. that realization piqued my interest and i felt like i want to learn more, to gain the knack for the job.

i had been so clueless previously, not knowing where to begin from, afraid to take the wrong step. where to start asking, where to learn from, what to pick up on. but now, i’ve found my starting point and i plan to slowly build up from there.

as to whether i’ll get closer or even further to that spec of brightness.. that’s to be known at a later date. for now, i’ll just paddle more. this time with more conviction.

wish me luck!


Responses

  1. the first hurdle is always the hardest. after you’ve overcome that, everything will seem easier. sure, you’ll still make mistakes.. but it wouldn’t seem like such a crime after all. everyone knows that, everyone’s always saying that. but you wouldn’t know till you’ve realized it yourself🙂

  2. Say that again girl !! Glad to hear you got “enlightened” after only a short period,as for myself, it took like 2 months or so… T_T

    One who never makes mistake is one who never learns anything

    GANBAROU !!!

    Go ! Go ! ALAM | MALA Ria!

  3. wihh bahasa inggris :(( gak ngerti euy.. cuma nangkep 60 – 70% :((

  4. Makanya pake google translate!
    eh salah…
    jangan pura2 bego lah rick! wakakaka

    Terjemahan:
    ==============================
    untuk 23 hari saya telah mengayuh di perairan gelap, dan hari ini, setelah lama akhirnya .. Saya akhirnya mulai melihat spec dari kecerahan. itu masih jauh .. tetapi ada.

    pagi ini, seperti pagi lainnya, gue ditugaskan bekerja tanpa banyak petunjuk. gue diberitahu bahwa ada laporan yang perlu ditulis, dan diberikan sebuah laporan serupa sebagai contoh untuk studi kasus. seperti biasa, gue mulai dengan tidak mengetahui apa2 dari contoh yang diberikan, sampai gue muak dan malah mencoba melakukannya dengan cara gue sendiri.

    jadi .. seperti bayi yang akhirnya membuka matanya, gue mulai melihat sesuatu. tiba-tiba, semuanya tidak membingungkan seperti sebelumnya. Gue mulai menganalisis, lintas-memeriksa, meneliti-tidak hanya dari contoh yang diberikan, tetapi juga dari sumber lain-dan akhirnya .. akhirnya otak saya mulai berpikir dan perlahan mulai cocok.

    untuk pertama kali sejak memasuki Nissan, pekerjaan gue tidak sebegitu menakutkan seperti sebelumnya. gue merasa gue bisa pull this off, yang seharusnya bisa lebih baik. itu mungkin .. mungkin gue dapat menikmati pekerjaan gue. bahwa realisasi yang menggusarkan minat saya dan gue merasa sepertinya gue ingin mempelajari lebih lanjut, untuk memperoleh ketrampilan untuk pekerjaan.

    gue merasa tanpa petunjuk sebelumnya, tidak mengetahui di mana untuk mulai, takut untuk mengambil langkah yang salah. dimana untuk memulai menanyakan, di mana tempat untuk belajar, apa yang harus diambil. tetapi sekarang, gue telah menemukan titik awal gue dan gue berencana untuk membangun perlahan dari sana.

    apakah gue akan semakin dekat atau bahkan lebih dekat dengan spec dari kecerahan .. itu akan diketahui di kemudian hari. sekarang, gue hanya akan mengayuh lebih. kali ini dengan lebih berkesan.

    Doakan gue beruntung

    ==============================

    The above translation is Powered by Google Translate and sedikit editan dr gua…😀

  5. gee.. i wish i had that – as little Li put it *grin* – enlightenment!!!!

  6. wuah! serius tuh?? keren amat! haha..
    tp gw pake google translate buat japanese jdnya parah abis, sm skl ga membantu😥

    eh, baru nge-post gini, hr ini uda kena batu lagi. kepala mo pecah rasanya >.<;

  7. nice. kalo menikmati kerjaan emang bakal lebih gampang. semoga gw jg bisa menemukan “a spec of brightness” juga deh ^^

  8. kerjaan gmn win?

    ada salam dr ohma btw

  9. “spec of brightness”っていうのは、どういう意味?いまだに意味が分かりないんですから。。。
    titik terang?

  10. bwahahaha, kok ohma sih? gw jadi merasa menemukan “spec of darkness”

    kerjaan sih sejauh ini masih lancar, aman dan terkendali.

  11. titik terang maksudnya le

    edwin:oh, u prefer salam dari shah?>
    ahhaha

  12. nope, gw prefer salam dari Yokohama Densetsu wakakakaka!!!!!

  13. Seperti RA Kartini, abis gelap terbit terang, makanya, sering2 gaul ama ONMA win !! Seiring jalannya waktu, biji kegelapan bakal jadi cahaya yang indah, huxhuxhux

    Penasaran, Yokohama Densetsu itu apaan seh ??

  14. iya, tau deh Lina, yang udah dapat pencerahan dari onma hihihi…

  15. Hihihi, makanya, karena diriku telah menemukan pencerahan, makanya mao membagikan rahasia ke orang2, bagaimana, tertarik mencoba ??


Leave a Reply

Categories

