Posted by: cybersunny | October 16, 2008

Jadi pengen tulis2… ^^

yellooww… akhir nya g nulis juga di sini ^^

minna ha dou? genki? byouki…? seisin…? (hahah lama2 jd gelo😛 )
g harep kalian smua sehat raga & yg penting Jiwa juga!!😀

kalian smua udah pada tau kali yah, sebelon g nulis disini, (ya iya..lah.. gosip mah pasti nya cepet hihi..)

tentang saisyuu no kekka nitsuite, ka youbi ni oshietemoraimasta.
tentang hasil yg satu ini, memang selalu kaga enak.. pdhl dr dulu kuliah kl hasil ujian tuh biasa aja.
tapi hasil ujian yg satu ini, mao seneng susah, mao sedih kaga enak, mao marah juga kaga tau ke siapa…
yah pokok na kyk buah “simalakama” dah…

tp berhubung ini hasil yang terakhir dari yang terakhir, so udah pasti pada nungguin & smua pengen tau.

Hasil nya:
-> Raymond => lulus (tapi dibilang masih kurang lah nilai nya, padahal ujian nya aja 1 kyuu boo!!! )

-> bayu & saya(heidy) => tidak jadi di berangkatkan

kl dari opini g sih, g udah usaha ampe akhir, dr awal pun terus usaha ga menyerah!! walaupun kadang perlu saluran (mesti ada yg dijadiin Kuroyagi, hihihi sory yah yg pernah g kuroyagi ni naraserareta😀 )

minna, sory yah g kaga bisa pegi bareng2 kalian menjajah jepun sana hihiihi ^^
Thank u juga yah, yang udah support g selalu, ricky, adi, harto, iwan, tawil, belmond dan kawan2 smua..
(jd pengen nangis rasa nya, tapi g udah janji kaga nangis & maju terus, biarpun jalan di depan g berkabut parah…)

tujuan g sih memang itsuka nihon he ikitai mono desukara, tunggu g yah, mudah2 an sih kaga lama2, malah nanti kalian udah pada pulang lagi :))

NOTE: g masih brasa bruntung koq ber-teman dengan kalian, biarpun jauh, kalian smua batch 2 are my friends until end of time😀
kita dari awal trainning ini, udah langsung “KLOP”, g sangat bersyukur😀 tapi situasi aja yg memisah2 kan kita…

jaa.. matta renrakushite nee…


Responses

  1. ini si Bay yach?
    pake nick cybersunny kebayangnya cewe, apa yg lain?[nona H]

    Iya sampai ketemu dilain waktu, yang tabah ya.

    Keknya program ini makin lama makin ga jelas.

    Wasting our time 1.5years cuman buat sesuatu yg ga pasti. Mending juga kerja diluar sambil kursus jauh lebih nguntungin, toh ikutan GET juga kagak di gaji.

    BiNUS!!!!!….Buka mata please….[Bicar lebih tepatnya]
    Sampe kapan mau dijajah terus?…

    Bukannya org kerja, tiap taun pasti naek gaji… tapi klo GET antara kompensasi ama usahanya makin berbanding terbalik…

    Sorry gw ga bisa bantuin apa2x, sorry jg buat yg laen. Coz gw dulu rekomenin bbrp temen buat join. Cuman gw liat sekarang keadaannya udah beda.

    Toh gw rekomenin org juga ga dapet apa2x…

    Kita yg udah disini, udah berusaha kerja keras, n komit sampe akhir. Tapi keknya juga ngga dianggep apa2x….

    —————————

    Buat yg gagal jgn patah semangat ya. Mgkn justru itu jalan paling baek. Coba mulai tengok kiri kanan buat nemuin berlian di celah2 batu.

    Buat yg masih berjuang… Maju terus!!! hauahahaha….tegakin kepala n jangan mau dijajah terus2xan…This is our life, bukan mereka!!

    PS: gw siap dicaci maki neh abis posting huahaha…tp wong jepunk nya jg kagak ngerti bahasa kita jd cuek2 aja lah….pisssss^^

  2. itu loh nge, ada tulisannya ->”Bayu dan saya(Heidi)”

    ya sud, ga usah terlalu dipikir lah, masih banyak jalan ke Roma, ga jadi berangkat jg gw berani bilang itu bukan semuanya salah di lu nya, mudah mudahan lu bisa ketemu jalan lu sendiri, ketemu tempat yang bisa liat potensi lu seluruhnya, yang ga buta kaya FCT ini. toh rasanya ga rugi juga bisa kursus bahsa jepang secara insentif -nothing to lose-.

    kujikenaide, mudah2an bisa kecapai impian lu ke jepang lewat jalan yang lain, n bisa lebih sukses! ^^b

  3. oalahhhh…iya
    huahahaha….maklum win, bacanya pas dikantor jadi layar seiprit plus alt+tab jadninya ya gitu….

    ya ud, buat heidy….
    semangat!!!!

  4. Kalo mereka ga berangkatin kalian, FCT yang rugi koq, walopun aku ga ada di TKP, kalian pasti uda berusaha semaksimal kalian dan itu yang penting.

    Skill juga bertambah lagi
    -> nihongo ability, acquired

    Untuk kedepannya, kalian juga uda bisa bahasa Jepang, jadinya, siapa tau, bisa kerja di perusahaan Jepang dan ke sini juga…

    Kikai areba, aimashou !!

  5. Hi neesan,

    Pertama gw mau terima kasih atas rotinya di bandara, satsuga neesan, bikin roti enak banget. Omong2 rotinya sempet diimpor ke malaysia loh ahahahhaha

    Kedua gw mau minta maaf karena ga sempet ketemu di bandara, kondisi gw waktu itu udah kalang kabut, udah kaya orang gila yang dikejar waktu. Maaf atas keterlambatan gw

    Ketiga gw sedih banget atas berita ini. cuman ngelihat oneesan bersemangat rasanya gw harus menyemangati bukannya memperparah suasana, karena dari itu…. SEMANGAT!!!!

    Gw terharu, thanks uda menjadi temen gw selama ini dalam susah ato duka, temen dimarahin endang, temen gosipin endang, temen minum Bengawan Solo. Tiap gw minum starbuck green tea latte pasti keinget sama kegiatan kita yang dulu dan kebaikan neesan yang minjemin cardnya ama kita2, terima kasih banget nee…

    Sebagai balas dendam gw akan buat myouji sutanto menjadi setidaknya 20% tersebar di jepang wekekekekekkekekeke (jidouhanbaiki no gijutsu)

    Hal yang terakhir perlu diinget ya neesan, jalan memang berkabut di depan, tapi neesan ga sendiri ,ok….. GBU

    Salam Baltan

  6. neessan… hisashiburi… sebelumnya thx y untuk commentnya di posting gua. Gua ga ngomel koq, kata2 lu membangun gua banget. thx berat.
    ne, tetep ceria ya… Gua bahagia lu ga ke sini, karena gua akan ada pintu yang lebih baik, yang paling cocok buat lu, yang semua orang ga tahu, yang ga kepikiran ma lu, bahkan pintu yang jauh lebih bagus dari semua pintu kesempatan yang pernah lu minta selama ini yang akan dibukakan untuk lu oleh Bapa.
    Jadi, ga ada saat untuk sedih ya. Yah, kenyataannya sih sebentar boleh lah, tapi langsung tegakkin kepala, busungkan dada, senyum, dan lihat kembali ke depan karena the best is yet to come. Tetep optimis ya ne…
    Gua doa biar lu bisa tetep ke sini suatu saat nanti, tapi bukan untuk kerja, tapi untuk jalan2, hanya menikmati sebagian dari apa yang terbaik yang sudah lu rasakan mulai dari hari ini. Tapi kalo mau kerja juga gapapa sih. he2. Gua pengen masih bisa ketemu lu di jakarta atau disini.
    Lepas dari jakarta kemarin, lu, anak2, dan gua sendiri, akan melewati tahap baru dalam pertemanan. Masing2 kita akan diuji masalah hubungan. Respon dari masing2 kita akan menunjukkan siapa kita seorang kepada yang lain. Apakah kita sahabat atau engga… Tapi gua tetep berharap suatu hal yang positif untuk gua dan untuk hubungan pertemanan kita semua. Semua temen2 yang gua kenal disini dan di jakarta kemaren, sudah berhasil menoreh sejarah di batu tulis hidup gua. Gua sampe sekarang masih cari dan masih berharap akan suatu hal yang positif yang kita bisa jalani sama2. Entah apapun hal itu. Jadi ne, keep in touch ya… Tetep update blog ini dengan kabar2 lu ya… Gua masih bisa jadi kuroyagi koq walaupun lewat web. hehehe…. GBU neesan…

  7. Jidou hanbaiki –> 児童販売機

    Klo Marga Sutanto tersebar sekitar 20%, itu hal yang lumrah. Yang paling mendebarkan adalah, suatu saat Perdana Mentri Jepang akan memiliki Myouji: Gunawan v(^o^)v

    Heidy, jangan kecewa. Banyak Jalan menuju Jepang, bisa naik pesawat terbang, bisa masuk ilegal lewat Tiongkok (berenang dari Shanghai sampai ke Hiroshima :-P), dan lain2.

    Gw salut dengan semangat pantang menyerah (yang terutama kelihatan sekali pas orang2 spt Belmond Seijin, Adi Tomoko-chan, Iwan Budi Tonkatsu, dan dirikoe dinyatakan tidak perlu ke kelas) yang ditunjukkan olehmu. Tiba2 semangat juang 10 November 1945 spt di Surabaya terasa di kelas.😀

    Klo dulu musuhnya adalah NICA, sekarang musuh utamanya adalah Karjo, Inc. Ga ke sini juga gpp, masih ada negara lain yg lebih baik dari Jepang. Atau lebih tepatnya, masih ada jauh lebih banyak perusahaan yg lebih baik daripada Karjo, Inc.

    Jalan ke sini bukan cuma satu jembatan (i.e. Karjo, Inc.). Klo mau bisa lewat perusahaan Jepang lain yg ada di Indo. Pesan gw cm satu, jangan sampai kemampuan bhs Jepang yg sudah diperoleh sekarang disia-siakan. Gunakan sebaik-baiknya. Klo bisa cari kerjaan yg ada hubungannya dengan penggunaan bahasa itu. Sayang klo waktu selama 16 bulan belajar bahasa terbuang sia-sia dengan melupakan apa yang sudah dipelajari.

    Akhir kata, GANBARE!!! Ganyang Karjo, Inc.

  8. hhhuuuaa….. thank u minna….

    thank u yah, guys udah support g lebih dari yang g sangka…
    kaga ada kata yg tepat buat support kalian,
    心から、感謝いたします!!!!

    buat inge:
    thank u yah, g akan coba perhatiin berlian di celah2 batu mana pun😀
    😀

    buat edwin:
    Amin bgt!! thank u yah, udah support g dr kmrn2 juga… yah g kaga bisa ketemu elo deh… mudah2an tetep bisa ketemu kalian di jepun sana ^0^

    buat linardi:
    thank u juga yah, sip level nihongo nya udah g attach di prisai g😀 Level UP!!

    buat iwan:
    iwannnn….. kaga ketemu wkt itu yah… iya sih keliatan bgt udah kalang kabut juga… gpp koq😀 msh inget ama elo koq ‘wan..
    apalagi kl ada yg ngomong ‘motto erai!! motto erai!!’
    pasti g nengok!! n pikir, apa itu elo kali yah?? ‘wan ahiahiahai :))
    wah brownies g sampe di export ke malaysia!!! (hihi oogesa bgt yach :P) tapi senang nya akhirnya di export juga hihihi
    enak yah, seneng g kl customer nya baik2😀
    jidouhanbaiki nya udah mode:ON yach hohoho ^0^
    makasih, wan. g emang kaga sendiri an koq, biar pun jauh, tapi kalian masih berada di samping g ^^
    salam buat baltan yee…😀

    buat belmond:
    fiuuhh… kaga kena omel g😀
    jauh gini, tetep bisa g jadi in kuroyagi yah… denger tuh smua, serbu berumon-seijin!!!! hihihi…
    AMIN, mon. g tunggu jalan yg sempit itu, krn yg sempit itu yang menegangkan hhihi..
    iya g sedih, mon… makanya elo harus traktir g BR hohoho.. yah..yah.. ;P trus abis itu BS, SB, trus kl mao sushi tei jg boleh tuh hohooho!!! (rugi yah, jd kuroyagi :P)

    buat yohanes:
    hihi, emang brasa bgt yah, wkt itu??
    g sih biasa aja, pokok na kan tetep semangat, waktu itu pikir na…😀
    bener bgt, Jembatan kaga cuma 1, kl cuma 1 pasti macet bgt, so kaga bisa jalan juga tuh😛
    sip2, akan g cari jembatan lain, n terus melangkah maju😀

    minna… g ada beberapa kali baca pesan2 dr kalian smua… g masih terharu ampe skrg… kalian memang not only wonderfull but marvelous tomodachi da ne!!
    kalian juga, jangan liat situasi g trus jadi marah2 n jd ikutan protes atau semacam nya yah…!!! harus tetap pikir masa depan kalian masing2 gimana disana!!!
    g memang hanya bisa ngomong di samping, tapi kita maju BERSAMA yah!!!
    yosh… Maju terus pantang liat Blakang!!!

    mata aeru hi made yoo….
    hontouni kansyaitashimasu!!!

  9. ini pada ngomongin apa sih? wakakaka…
    pada nangis2an yah pas nulis komen? hehe j/k..

    ternyata yg baca sukashibe masih banyak juga yah…

    pokoknya nih yah heidy, lo jgn kelamaan stuck di FCT.. u’re now FCK member u know?! wekekeke..
    FCK member itu lebih kreatif, pantang menyerah, lebih keren, lebih mantap lah pokoknya…

    yah intinya, semua orang punya bakat dan kemampuan masing2 yg gak dimiliki orang lain, sayangnya FCT gak ngeliat hal itu, FCT cuma liat nilai nihongo kita… Dan gue liat background pekerjaan lo sebelumnya yang bisa dibilang gak jelek dan malah lebih bagus dr gue, itu artinya elo bukan orang yang gak punya kemampuan…
    Jadi…………………. jangan menyerah yah cicikuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu….
    butuh temen buat diskonan starbucks? telpon gue aja yah… :p (tetep… pake card elo… hehe..)

    ok deh… GBU!

  10. heidy.. wah lama gak ngomong sm loe..

    gmn yah.. gw ngerasa ga pantes ngomong apa2 sm loe saat ini, tp tetep pengen ngomong ini satu..

    gw sedih waktu denger temen yg gw tunggu2 gak dateng, padahal setiap liat toko nail art kepikiran mo nganter loe kesana kalo loe sampe sini. tp sebenernya gw rada lega buat loe jg sih dy.. soalnya yah, gw bisa dengan yakin bilang, daripada kerja di jepang, jauh lebih enak jalan2 ke jepang!!😀

    emang seh kerja di jepang bs jd pengalaman bagus, tp gw yakin kerja di tempat laen jg bs jd pengalaman yg equally good, or better even.

    makanya dy, kumpulin duit aja, tar jalan2 disini ^^

    semangat terus!!

  11. tul boss, mendingan jadi FCK aja, gw jg jadi member FCK nihh ^_^
    okane sae areba, doko de mo ikeru kara, nihon ni ikenakutemo kanashimi ga nai you ni shite ne nee chan…
    makan mie kaget yukk

  12. ada yg mau traktir aku ga???

    *OOT Mode On*
    Taon depan ya…tp ditunggu undangannya…

    Eh ada yg mau gossipin ria ga?

    Lagi lemah lesu tak bertenaga tuh sepertinya hauhauha…..

    ria, lu ngapain aja ama boss lu ampe kek gitu hohoho…

    Diriku : menanti updatean sukashibe^^

    choi..choiiiii…debuan nih kamarnya ga diupdate.

    keknya yg disini lg pada lesu yaaa, ada yg sakit ada yg gelisah, ada yg lemessss…..kenapa???
    Gajian bntr lg uiiiii…jadi semangat yooo^^

    Maap nyampah disini^^

  13. kayaknya kt harus gosipin inge neh…

    akhir2 ini genki banget…

    terlalu genki malah..

    di plurk jg suka post msg2 yg ayashii, hihihi….

    ada apa dengan tante otot????????

  14. maap telat baca neesan.

    pertama denger soal neesan n bayu jujur g marah banget sama FCT ~tepatnya karjo.
    dalam perusahaan itu bayangan g masih adalah yang namanya manusia, toh karena isinya ya manusia toh.. tapi disini itu beda. atas nama kaisha mrk gk nyimpen lagi yg namanya manusia mrk sendiri tp sudah jadi korporasi itu sendiri. orang dianggap komoditi, dilabeli, dihias bukan seperti apa hakekatnya orang itu. gak peduli apa itu kerja keras, keteguhan hati, nilai2 manusiawi lah – cuma mementingkan nilai jual seseorang.

    so g pribadi bingung mesti sedih atau gembira untuk neesan n bayu. tapi yang jelas g bangga karena g punya temen yg tetap jaga komitmennya sampai akhir. berjuang ampe akhir. n walaupun hasilnya tidak seperti yang diinginkan g yakin proses kesini jauh lebih mendidik daripada hasil kalau bisa nyampe sini. so neesan, bayu, nantoittemo subarashii ningen da. yoku ganbatta.

    at least sekarang beban di dada sudah lepas kan? ^^ well g gk bisa janji apa2 sekarang, tp itsuka g masih pengen ketemu kalian semua teman2 seperjuangan di GET, ms pengen jadi teman kalian. i hope in one way or another, our life paths will once again intertwined together. gud luck ya neesan, god bless u always.

  15. huahuahua………

    Gosipin lu aja lebih seru wakakaka….
    Jgn menyebut resource yak^^, drpd gw tutup tu account huahauha^^

    Gossip…..:
    pertanyaan yg sering gw denger akhir2x ni berhubungan dgn masalah FC yg lg kena banned :
    “Katanya FC bermasalah lg ye?”
    “Kalo yg itu ilegal emang lu org ga ilegal jg?”
    “Kalo bangkrut anak buahnya dikemanain?”
    “Trus lu kapan kena deportasi?”

    wkakakaka…-hiperbola sich tu-
    cuma ga boong kog^^
    Dan gw ga ngerti gimana harus menjelaskan kalo 2 perusahaan ini tu beda….pusyinnggg deh ekke^^

  16. gampang.. gak usah dijelaskan! bilang aja, ‘iya neh, kehidupan gw sebagai tkw akan bagaimana yah dikemudian hari?’ getu.. hehe..

  17. iya, make it simple..😀


Leave a Reply

Categories

