Posted by: cybersunny | October 22, 2008

minna… help me…. T_T

minna… tasuketekure…!!!
guys, bantuin g yah…
g lagi bingung banget nie, alias 7 keliling…
100 keliling mungkin pusing nya :))

gini2:
1. g udah keterima, barusan di software company (java), bener barusan….!!!
bingung yah, apa g jelasin dr awal aja yah.
gini, kemarin & hr ini di kampus ada JobExpo. g ama bayu juga ikutan😀
nah g ada 3 perusahaan yang kayak nya bisa masuk, udah test juga kemarin. trus hr ini dipanggil ama 1 perusahaan namanya Aprisma Solution, n mereka trima g!!!!
gila kaget bgt kan g… tapi company ini nanya, gimana kl g dapet tawaran ke jepang lagi, g akan cabut juga nga dari Aprisma ini….
so dia kasih g waktu sampe Sabtu ini, buat keputusan g.
gilaa!!!!
friekingg…. Nuts!!!!
dlm 3hari duank, g harus putusin g tetep di Jakarta(don’t know until when…) soal nya di Aprisma ini ga mungkin ada kesempatan g keluar negri.. coding terus aja ampe mampus…!!

2. g ada dimasukin ama ibu Farrah ke company di Malaysia & Singapure.
lalu kemarin, yg di Malay interview g(lewat telp booo….)
seru juga sih, ada sempet Handphone g rusak, ampe pinjem HP bayu, trus HP bayu juga batre nya uda sekarat…
walah pokok nya menegangkan!!! tp seru sih hihi😀
kl yg di malaysia ini sih katanya mao di proses, belum ada hasil nya.
yg di Malay ini tentang J2EE(java) programmer juga.

3. satu lagi nie, Japan Grace.
yg g tunggu2 dr kemaren2, si bayu juga akhir nya pengen aply.
si bayu baru kelarin sakubun nya kemarin, so jadi deh, alhasil baru di aply kemarin ama BinCar.
(sori yah, yu, g kaga nyalahin elo koq, krn situasi g aja yg mendesak bgt!!! huhuhu)

4. ada juga BaliCamp, yg lg nyari Java prog, tapi di train dulu, trus akhir nya kerja di Bali, tempat nya enak, tadi ada foto2 nya
trus gaji, yah sama2 ama pilihan no.1 (Aprisma, yg g ketrima)

nah gimana nie, g harus memilih yg mana???
udah githu ada deadline nya pula, sabtu ini… g harus udah mesti kasih tau keputusan g….huuuaaa… :((

gila yah… g jd brasa kyk Densha Otoko… apa g Densha Ona yah😛
hihihi

g sih sebener nya tetep pengen ke luar negri/ minimal ke luar kota… tapi kl situasi nya gini gimana dunk…. all happens like a speeding bullet!!!!
bantuin mikir yah… ^^
before that, Thank u.


Responses

  1. hehe, jd komentator pertama ah..

    pertanyaannya.. di aprisma ada kontrak gak? kalo gak ya ga masalah kan loe kerja disana dulu sampe dapet ideal job :p

    ato gak msk bali camp.. bali camp kan terkenal, jd mayan bagus buat cv. plus di bali!!😀 tp setau gw.. bali camp yg di bali uda bangkrut tutup bukan? salah yah? hmm…

    trus yg malaysia & spore.. kalo dapet spore ke spore aja neesan, gw dukung 100%!!! ^^b kalo malaysia, maap, gw gak tau sama sekali ttg situasi malaysia, jd gak bs komentar apa2 seh. tp seharusnya mirip2 spore gt deh ya.

    japan grace.. itu yg kerja jd it helpdesk di fune bukan? seru tuh kyknya ^^ tp loe gpp dy di atas fune terus2an? hehehehe. tp you get to go to a lot of places sih, menarik!

    gw jd bingung jg, hehe.. kalo gw mikir utk sekarang, gw ambil japan grace kyknya. tp kalo mikir kedepan.. hmm.. i’d take bali camp, sembari enjoy bali life sembari nunggu spore…

    gak ngebantu yah, huehehe.. >.<;

  2. kalo aprisma gaji nya worthed, en u suka kerjaan jadi programmer, ambil itu aja nee chan, dah pasti dapat soalnya.. masa depan serem jg kalo di gantung2 terus :p hehehe tapi gak ada salahnya sih lu punya keinginan buat pegi kerja di luar, setelah denger cerita2 lu gw jadi ngerti kenapa u pengen banget kerja di luar indo ^_^

    soal nantinya lu bakal pergi ke jepang atau ngak, bilang aja ngak tahu, kalo emang lu betah di aprisma, lu bakal stay di sana. perusahaan toh gak berhak menahan lu lama2 di sana kalau emang mereka nya gak bener.

    soal nanti nya dapat kesempatan pegi, dan itu lebih menarik dari aprisma, cabut ajah, hehehe sorry yah, gw orang yang paling gak percaya ama yang namanya loyalitas pegawai sama perusahaan.. loyalitas gw ke perusahaan2 lama gw cuma di ukur dari gaji dan jam kerja gw doang soalnya ^_^

    jadi kalau perusahaan itu emang memperlakukan karyawan nya dengan baik, kenapa harus takut tuh karyawan ninggalin dia? (hehehe kutipan omongan kai chou LEO)

    tapi mo ingetin nii neechan, buat interview mah jangan terlalu jujur yaa, boong2 aja, yang penting perusahaan nya suka ama lu… peace

  3. kalo menurut gw…
    Kalo u memang niatnya ga mau kerja di jakarta, ya yg pilihan no 1 di buang aja..alias tolak tuh kerjaan..

    Kalo emang jodoh nanti pasti ada jalannya.. ^^
    Seperti menunggu yg di singapore, malay, atau jepang.. ^^ Atau bali..hehe..

    Itu semua terserah seh..Tapi kalo i, hum..lebih enak ke singapore kali ya.. ^^ Selain masih deket ama jakarta, u ga usah pusing mikir2in , ngomong jepang mulu..All day!!

    Tapi kalo emang mau bahasa jepang yg sudah dipelajari kepake, ya boleh jg sembari kerja di bali or singapore sembari cari2 perusahaan di jepang yg kerjaannya pake inggris jg.. ^^ Atau cari perusahaan jepang di Singapore… ^^

    Jadi sekali mendayung, dua pulau terlampaui.. ^^

    Kesempatan pasti selalu ada ,asal mau sabar menunggu..

    Jangan terlalu terburu2 jg mengambil keputusan..

    Semua terserah u seh.. ^_^v

    Maaf kurang membantu yak??

  4. Atau terima di aprisma ..tapi sembari menunggu yg laen..huahua..itu jg bisa..

    Cuma ga enak aja ama aprismanya..Karena u jadi kesannya ga serius pengen kerja di sono dari pertamanya.. ^^;

  5. kalo kerja di aprisma ya gk berubah kan neesan kek dulu aja kan?

    dah tolak ja. iy dulu dgr kabar bali camp di bali tutup, entah bener gak.

    sisanya jujur gk bs kasi saran yg mana yg bagus… maap –“

  6. temen gw ada yg kerja di bali camp seh.. tp yg di indo.. mo dikenalin?

    but first i have to get in contact with her ^^;
    tar tak kabarin lagi kalo mau.

  7. eh di indo lagi.. di jakarta, maap, blurr gw -.-;

  8. sumbang saran gue, cuma sedikit saran doank waktu chat td…

  9. Ms. Heidy ini interestnya di mana ? Di programming ??? Daripada tempat seh, menurut aku, lebih penting job spec (dan tentu saja, GAJI) yang sesuai ama interest-nya Heidy…

    Kalo kerja banyak stress dan liburnya dikit, lama2 bisa K.O

  10. betul2, *ikutan nimbrung ^^* klo km uda bosen di jkt, ya mending ditolak aja di aprisma, klo aku *in ur position* lebih milih nunggu yg di spore ato malay, heidy kan uda ada pengalaman kerja, jd mestinya gampang dapet kerjaan di LN ^^v trus bener kt linardi jg, bandingin gajinya jg.

    PS: hmm bali camp sounds good, tp bener dah bangkrut? O.o

  11. Bali Camp apa ya? ahuahuaha…

    Coba apply ke perusahaan yg berhubungan dgn konsultan IT aja, sapa tau ntar boleh ngehandle klien2x perusahaan JPN^^

    Bali seru kog, cm ya kalo ga ada temen ya sepi juga sich…Tp untuk kerjaan IT apa bisa berkembang ato engga, aku jg ga tau huhuhu…

    Kerja dikapal jg OK. Kalo aku sich aku pilih yang “japan grace” dulu…cuma kalo buat masa depan agak suram nih. Alasan nya:
    1. kerja di help desk, ntar ilmu IT nya nguap[no offense buat yg kerja kek gini ya, cm mo bilang ga cocok ama skill -_-]
    2. dikapal terus, otomatis sosialisasi jadi semakin menyempit. plus agak susah buat berhubungan jangka panjang ma org2xnya[baik buat dijadiin temen ato…..]
    3. klo ada apa2x ngga bisa kabur, kecuali nyeburrr dilaut^^

    Yg Aprisma, balik jadi programmer lg ya?
    Klo emang ga sreg mending ga usah aja. Cari Job Desc nya yg emang kita mau, ato paling ga bisa mulai dr awal agak2x menyimpang tp nantinya menuju kesana.

    Klo malaysia jg mayan sih, soalnya kadang masi nyerempet2x ke singapore gitu…

    Keknya Singapore tempat yg paling OK d buat kerja IT buat sementara, walaupun pulaunya cm seiprit. Klo mau aku tanyain temenku tentang lowongan ditempat dia. trus buat yg di Indo…kita disini ada temen yg dulu kerja di JKT trus dapet kesempatan ditransfer kesini[si Ted], mgkn ga ada salahnya coba apply di company dia.

    gud Luck ya^^

  12. kalo nurut g sih, nee san, mending tunggu offer sing ato malay… kenapa? karena kalo g pribadi ga mau kerja di indo sih. mau melanglang buana dulu. tapi back to nee san lagi.

    nah, kalo programming lagi…mau? jangan karena liat udah ada offer, dan bisa lgsg deal lgsg panik..liat dulu job deskna. programmer lagi? ok?

    it’s all back to u.

    good luck. wish to meet u again here. please….

  13. Wadohhh gw ga bisa usulin banyak karena emang kurang pengalaman. Gw kasih support aja ya pake BALTAN BEAMMM!!!! Yang jelas jangan pilih kerja kuda, kalo bisa usulin di luar negri. Gw lihat banyak orang indo jg yang di Singapore kok, jadi sesuai saran Ria, kalo ke luar coba aja di Singapore terus cari perusahaan Jepang.
    Wah ini udah hari Sabtu, sori ga bisa kasih saran banyak.
    Aprisma Solution itu ga ada websitenya ya… kalo ga ada historynya serem jg.

    Gw terkadang setuju usul Ria,lebih baik jalan2 ke Jepang daripada kerja di Jepang. Ampon densha nya neesan… gw bener2 tahu rasanya tempe penyet, belom lagi parfumnyaaa gw pernah sampe terpaksa turun bareng2 yang lain, gw ga bisa napas. Kalo tour tar kita anter2 ke tempat2 yang keren. Si adi tar siap2 kamera buat spoiler dikit ok hohohoho

    Salam Baltan

  14. Berikut pemikiran gua yang mungkin bisa jadi pertimbangan.

    1. Bali Camp sudah berganti nama, gw lupa jadi apa, tapi yang pasti sempat keluar iklannya di Kompas gedhe2an pada bulan September (sebelum ada pengumuman kelulusan dari Karjo, Inc. untuk kami ber-4 — Adi cs). Teman gua pernah coba daftar dan lulus, tapi karena beberapa alasan dia tolak. Kerjanya sih enak, di daerah Kuta, dan tempat tinggal dijamin (bener2 ada asramanya). Kalau mau hidup dengan gaji gede dan biaya hidup ga jauh beda dari jakarta (bahkan kadang lebih murah), Bali adaah pilihannya. Kekurangannya cuma satu: masih berada di wilayah Indonesia, ga berasa beda)

    2. Unruk Aprisma. Sampai kapan mau di Jakarta? Keuntungannya sih, memang ga perlu repot pindahan, siapin kebutuhan untuk pergi ke negeri orang, dsb. Tapi kekurangannya ialah, ga ada perkembangan. Suatu saat pasti macet, mentok dan ga berkembang lagi. Saran gua, lewatkan saja Aprisma.

    3. Untuk ke Singapore, ini adalah jalan tengah tebaik. Usahakan Singapore, jangan Mlaysia. Gaji di Malaysia lebih rendah daripada Singapore, dengan biaya hidup yang hampir sama. Karena itu banyak orang Malaysia yang bekerja di Singapore. Tapi kalau bisa dapat kerjaan di Malaysia dengan gaji singapore, kenapa ngga?😀 Dengan transit dulu di singapore, siapa tau ada peluang pekerjaan lain yang bisa dicapai, dan bisa bekerja di negeri lain.

    4. Untuk Jepang, no comment. Saran gua, sebisa mungkin cari kerjaan yang bisa menambah keterampilan, bukan sekedar menambah uang.

    Hasil setelah menimbang, dan mengingat fakta2, akhirnya keputusan ada di tangan nee-san sendiri. Kami semua di sini hanya bisa memberi saran. Kalau mau kerja di sini, cari perusahaan yang Bonafide, dan tanggung jawab kerjanya cukup menantang. Otherwise, you’ll get disappointed.

    Sekian dan……

  15. Oops, gw nagsih comment-nya telat ya? Tapi semoga masih bermanfaat😛

  16. Oops, gw ngasih comment-nya telat ya? Tapi semoga masih bermanfaat😛


Leave a Reply

Categories

