Posted by: berumon | December 4, 2008

song,song,kosong lagi… hehe

halo semuanya… akhirnya hari ini gua berhasil memaksa diri gua untuk kesekian kalinya nulis sesuatu disini.

Gimana kabar semuanya? Karena ga ada yang cerita, gua cerita tentang diri gua aja ya. Yah, selama kurang lebih seminggu, gua sudah ngalemin sendiri gimana rasanya tinggal di negara orang, ga perlu pergi ke kantor, dan menerima gaji. Dibilang turis engga bisa, dibilang karyawan juga ga bisa, karena seakan2 ga ada kewajiban yang harus gua penuhi. Dalam keadaan seperti ini, bisa dibilang tuntutan itu tidak ada sama sekali, atau tuntutan pekerjaan itu sebenernya tidak terbatas. Cara kita memandang dan menentukan akan berpikir dari sudut pandang mana, akan menentukan apa2 saja yang akan kita lakukan selama masa ini.

Yah, kalo gua sendiri. Dimulai dari review choukai nihongo 1kyuu, gua udah berhasil review tenses ing (karena udah banyak yang lupa saking kelamaan ga dipake), baca2 buku ing (berharap ada kata2 baru yang bisa gua hafal untuk TOEIC), baca2 buku suplemen hidup yang tidak jasmani (berharap ada hal yang bersifat jangka panjang tinggal dalam hidup gua), nonton anego (drama jepang-berharap ada percakapan atau kata2 baru yang bisa di manewosuru-ditiru),  rapat dengan orang2 bule (berharap bisa ngelancarin sedikit lagi bahasa ing gua), tiap hari masak (berharap bisa mengirit biaya makan dan belajar masak), dan coba ngelamar kerja di microsoft (yang minat linknya https://www.microsoft.com/japan/careers/ex/default.mspx  – siapkan minimal 1 jam untuk mengisi form). Yah itu sih yang sudah saya lakukan.

Sampe sekarang gua masih berharap ada suatu hal yang lebih berguna untuk gua kerjain. Misal latihan drum (hiksss…. kapan yah bisa beli drum? hehehehehe)… yaudah, minna selamat tukar pikiran…..


Responses

  1. boss mon2, kalo lagi senggang cari tempat2 “maen” yang bisa buat orang luar donkk, harga terjangkau en bebas HIV ^_^
    ato de moshi okane to kikai ga areba, tsurete itte ne, sonna basho ni… ^_^

  2. hohoho.. kalo tempat main, banyak ki, murah, dekat, dan terjangkau (seperti gunung, taman, mall,dll), tapi kalo tempat “maen”, waduh saya kurang tahu tuh ya… maap, orang baru… (ikagen ni shiro…)

  3. ikagen apa ya… hehehe, besok jlpt 2kyuu nihh ^_^

  4. maiko hannnnn wakakkkakaka

    artinya kalo gak ada kenalan orang jepang agak susah masuk komunitas “main”-“main” di jepang…

  5. duh kenyang bgt nih… abis makan “tabehoudai” seafood… kolesterollll…😦

    btw, ternyata heidy….. makannya banyak juga… wakakakaka!

  6. kog kita ga diajak makan2x hehehe……

  7. sini kk…. yuk yah yuk…..😀

  8. Iikagen doank seh, masih agak2 rancu artinya, tapi, kalo “Ii kagen ni shinasai” itu, kayak Austin Powers sering bilang : “BEHAVE, baby… Behave…”

    Wah2… Ternyata anak2 gel. 2 ini pada suka “maen”2 ya ? Kalo berminat, aye ada kenalan yang suka “maen”2 lhoo, tapi, dia sendiri juga duit empot2an, karena mahal banget, tiap bulan ampir ga bisa nabung sama sekali…

    Yaa, as they always say… Play with matches, you’ll get burnt

  9. wah2, kenalan u orang mana kk lin? gak papa gak bisa nabung, itu termasuk belajar biologi kok, jadi buat biaya les dehh ^^ tapi kalo dengan gaji jepang aja jadi gak bisa nabung, berarti mahal banget yah :((
    tapi beneran bisa “maen” yah????
    gilaaa, gw nyesel gak jadi pegi……

  10. ki, coba kalo lo dateng ki. bisa smpt disini jalan2 setengah tahun terus pulang tanpa penalti ki😀. itung2 liburan loh😛.

    jadi gmn kira2 jlpt level 2? bisa ki? tar kabarin hasil ya, harusnya sih pasti lulus😀

  11. wakakaka menyesal lah kau kiii wakakaka

    setidaknya lo bisa “icip”2 dikit disana.. udah gue bilangin lo pergi aja gak mau… wakakak!!

  12. iya di, le… gila, kalo tau bakal kayak gini mah, kagak pake mikir2 lagi, gw pegi ke sana… :(( pengen makan sushi sampe gemuk… pengen “icip”2 seperti kata leo… :(( koukai nihhh :((
    eh eh ngomong2 di sushitei sekarang maki paling murah udah bukan lakceng lagi, udah naek jadi citcenggo :(( huhuhu :((
    ini post gw yang paling banyak “:((” nya nihh… hibur gw donk….

    jlpt level dua…. gila di, dah mundur banget kemampuan sekarang.. 50 – 50 lah lulus apa gak.. percaya gak lu, saking natsukashii nya ama nihongo, pas di lembar jawaban liat kanji “名前”(gw gak ngeliat tulisan indo “nama” yang ada di bawahnya), 15 detik pertama gw mayotteita apakah tuh kanji bacanya “nazen” apa “nasen” ^^

  13. iya di, le… gila, kalo tau bakal kayak gini mah, kagak pake mikir2 lagi, gw pegi ke sana… :(( pengen makan sushi sampe gemuk… pengen “icip”2 seperti kata leo… :(( koukai nihhh :((
    eh eh ngomong2 di sushitei sekarang maki paling murah udah bukan lakceng lagi, udah naek jadi citcenggo :(( huhuhu :((
    ini post gw yang paling banyak “:((” nya nihh… hibur gw donk….

    jlpt level dua…. gila di, dah mundur banget kemampuan sekarang.. 50 – 50 lah lulus apa gak.. percaya gak lu, saking natsukashii nya ama nihongo, pas di lembar jawaban liat kanji “名前”(gw gak ngeliat tulisan indo “nama” yang ada di bawahnya), 15 detik pertama gw mayotteita apakah tuh kanji bacanya “nazen” apa “nasen” ^^

  14. dobel post gan!

  15. sorry gak tau gan.. jangan di timpuk bata merah ya…


Leave a Reply

Categories

