Posted by: adidotz | January 23, 2009

Yatta!

Sebenarnya berita ini mgkn sudah bisa dibilang agak basi, secara berita sudah menyebar layaknya api diterpa oleh angin, secepat kilat menyebar, bahkan disaat gue pun baru berpikir untuk memberitahu orang2. well, akhirnya…gue dan iwan, officially mendapatkan pekerjaan. YATTA!

mungkin buat penghuni sukashibe tercinta ini, hal ini sudah diketahui, terutama penghuni yang berada di jepang, tapi mungkin penghuni di indonesia ada yang belum mendengar. yah, mungkin untuk mengklarifikasikan informasi aja, biar tidak dikira sombong tidak memberi tahu teman2. buat pengunjung dan pembaca setia sukashibe, ini tentu info baru.

setelah lama berselang, mungkin gue pribadi tidak banyak tulis macem2 artikel karena sibuk cari kerjaan. tapi sekarang saatnya kasih info balik. setelah teman kita tercinta (baca:ter-ingin dikerjain) belmond pulang ke tanah air ibu pertiwi tempat lahir beta dibuai dan dibesarkan bunda, kita semua sibuk cari kerjaan. alhasil , topik untuk belmond’s adventure mengalami kebuntuan. tokoh utama kita sudah pergi ke tempat yang tidak terjangkau bagi penulis. bagi para penggemar belmond’s adventure, penulis ingin meminta maaf, karena tidak dapat menulis lagi. apabila ada sedikit ingatan yang bisa dituangkan ke dalam tulisan, serta merta akan ditulis.😀

gue dan iwan budi sutanto (satu marga, beda keluarga, tidak ada hubungan) diterima di sebuah perusahaan pembuat firmware dan software buat embbeded system juga application untuk perusahaan alat musik seperti yamaha dan mobil sprt suzuki di daerah shizuoka prefecture hamamatsu city. nama perusahaan nya avance system. mgkn perusahaan ini ga gede, tapi setidaknya aman dan bisa menerima unexperienced employee….itu hal paling penting.untuk pergi ke sana, butuh sekitar 1 jam menggunakan shinkansen hikari atau 5 jam lebih kalau ngeteng naik kereta di toukaidou sen. hehehehe.. tmpt na tenang…tenang banget….kek kota mati😛. sepi bgt dan hampir2 tidak ada hiburan sama sekali, kecuali pachinko di deket stasiun. entah gimana nih kita bakal bertahan disana. semoga bs bertahan hidup sebelum mati kebosanan.😀

well, that’s all for today. kalau kita sudah sampe sana, g bakal kasih report beserta foto bagi mereka2 yang ingin melihat daerah sekitar hamamatsu shi.😀 adios


Responses

  1. Ga sepi-sepi amat koq, masih ada kehidupan di sana. Coba aja jalan kaki dari Tenryuugawa sampai ke Hamamatsu-eki, dijamin bisa melihat jalanan nan lengang di sepanjang sisi rel kereta. (Eh, sama aja ga ada kehidupan ya…. hohohoho)

    Patut dicoba untuk berjalan kaki demikian bagi Iwan dan Adi. Lumayan buat ngilangin stres, dan kalau lagi pengen berenang, ada sungai yang mengalir di antara Hamamatsu-eki dan Tenryuugawa-eki, bisa langsung nyebur klo mau.

    Buat mereka yang ada di last-known negeri leluhur (maksudnya Nederlanse Indie, klo yg di dekat Jepang itu negeri leluhur previous version), klo ingin tau seperti apa stasiun di Tenryuugawa itu, coba lihat di sini http://minimini.jp/h/hamamatsu-city/town/st/02.html

    Atau kalau ada yang pernah nonton J-Drama “Aoi tori” (L´oisseau bleu), eki yang namanya “kiyosumi” itu mirip banget suasananya dengan Tenryuugawa.

    Kloter Berikutnya adalah (gw berharap sih) Gw dan Tawil, menuju tempat yang jauh lebih inaka-ppoi drpd Tenryuugawa. Hehehe….

    Selamat menunaikan tugas mulia Adi dan Iwan, untuk menuntaskan ko-hitsuji keikaku.
    BANZAI…!!!

  2. mantap! jangan lupa makan2 gaji pertama……

  3. kk-kk tercinta,

    ajarin donk gimana caranya nyari kerja di jepang? ><
    korban neh.. huhuhu

  4. hei batch2.. omedetou.. gw seneng banget akhirnya perjuangan anak2 batch2 memberikan hasil..

    gw tim batch3 nih.. tim terakhir dari si furukyasuto buat indo.hehe nasib lagi dilema ntah mau melanjutkan ato memberhentikan sampai sinih. tapi tau ada yang bisa dapet kerja jadi semangat lagi.hehehe ganbarou… turut bersuka cita sajah.

    tokoro de.. minta makan2nya juga yak.. terima delivery ordernya juga kok. oh iya, pingin tau donk. kalo cari kerja sendiri gituh. salarynya dapet brapa yak?? (buat pertimbangan) maap choto shitsurei..

    ja mata

  5. sori respon sangat lama, berhubung hiruk pikuk yang terjadi disana sini. hehehe…

    hal pertama yang perlu diperhatikan saat cari kerja d jepang adalah bahasa. disini bahasa sangat teramat penting. secara orang jepang mementingkan komunikasi banget. jadi mereka ga percaya orang asing yang ga bisa bahasa jepang, kecuali lo bakal kerja di perusahaan asing di jepang. jadi misal perusahaan amrik dll, tapi biasanya mereka juga tetep minta bahasa jepang.

    salary tergantung tempat. di tokyo skrg bisa sktr 200rb yen. tapi ya biaya hidup kan tinggi, bisa2 sisa yang bisa ditabung cuma sktr 50rb yen. tapi kalo misal di kota kecil kayak g, walau gaji cuma sktr 170rb yen, tapi bisa tabung up to 90rb yen. secara makan masak sndr karena ga banyak toko dan bento terus bosen. so you got it there.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: