Posted by: berumon | February 21, 2009

Update…

Halo semuanya… Cepet juga ya rasanya  2 bulan semenjak gua pergi meninggalkan dinginnya negara Jepang. Gua udah mulai lupa seberapa dinginnya udara disana, berhubung di Jakarta hampir tiap hari memang hujan, tapi gua ga sampe menggigil. Berterimakasih juga sih gua ga terlalu kangen dengan makanan Jepang. Dulu sempet kangen ma ramen, tapi ternyata disini juga ada. Mahalnya juga hampir sama dengan harga disana. Gua juga baru sadar, kayanya makanan Indonesia itu lebih beragam dan kaya akan rasa jika dibanding makanan disana. Gua kemaren baru dibawain moci dari jepang ama bos gua. Emang enak. Tapi beberapa hari yang lalu tiba2 datang oleh2 dari Jepara, isinya kue moci dan onde2. Rasanya itu jauh lebih enak dibanding moci jepang. Gua mpe bingung, ternyata makanan kita itu ada yang lebih uenak.🙂 Tapi, kalo masalah kemasan dan kebersihan, ga perlu dibahas deh ya emang lebih bagus produk sana.

Gua udah cukup napak di indonesia. Sebulan yang lalu gua masih sempet bilang ama bokap gua, “Rasanya Belmond belum mendarat di Indonesia deh pah..”. Mungkin karena gua juga belum dapet kerja juga, jadi bisa ngomong gitu. Tapi sekarang setelah hampir satu bulan kerja di KDDI, kemacetan tiap pagi, asap kendaraan bermotor, sampah, kebiasaan2 aneh supir2 angkot, dan waktu berpikir yang lama dalam menentukan langkah bagi orang2 yang suka berjalan lambat di Jakarta ini sudah mulai menarik gua untuk menapakkan kaki di Jakarta ini.

Gua merasa beruntung bisa kerja lagi di perusahaan Jepang. Bos gua sejauh ini bisa dipercaya, dihormati, dan cukup bisa masuk ke anak2 buah walaupun dia itu orang asing. Waktu pertama kali kerja gua cukup kaget dengan kebiasaan2 orang Indo di perusahaan Jepang, seperti bos dateng mepet jam masuk kantor, temen2 karyawan pelihara jenggot, celana ngatung (terkesan tidak memperhatikan penampilan – midashinami ya?), rapat yang kadang diisi lelucon, dll. Gua agak kaget juga sih pertama kali. Nihon no kaisya dakedo, nihon no kaisya rashikunai. Belum lagi, kerjaan gua itu deh.. Gua engineer, tapi kerjanya dari operator telp, angkat2 barang, rapi2 lemari, delivery barang ke customer, welcoming tamu Jepang yang dateng, buat penawaran, delivery order, siap2in dokumen rapat, setting satelite telp, troubleshoot ke customer, dll menjadi kerjaan gua. Tapi gua ambil positifnya aja, imasara yareru koto wo doushitemo yaritai. Yah, hampir tiap hari gua lembur disini, tapi uniknya badan kaya ga secapek di Jepang sana. Mungkin karena beban pikiran dan rasa rindu yang tidak perlu ditahan2 lagi itu juga ada tapi tidak mengganggu.

Jujur, gua kangen ama Jepang, ama keisengan dan kekejaman lu orang juga. hehehehe… Yah, berharap suatu hari kita bisa sama2 lagi, pergi naik gunung sama2, makan ramen sama2, main bola sama2, pergi ke my sacred place which is futakotamagawa haahhaa – unforgettable memory with iwan, adi, n raymond, kedinginan lihat illumination bareng2, dll. Mungkin kemarin ini gua dateng kesana disaat yang kurang tepat, tempat, dan ada beberapa keadaan lagi yang buat gua tidak pengen tinggal lama disana. Semoga one day kalo kita ketemu lagi, gua doa supaya bisa ketemu dengan orang2 yang tepat, di tempat yang tepat, waktu yang tepat, dan melakukan hal yang tepat sehingga hati gua pun bisa lebih siap dan lebih kuat untuk menghadapi hidup disana. (btw, kenapa jadi mellow gini ya… ;))

But anyway, buat yang sudah dapet kerja selamat berjuang kembali dan bagi yang belum dapet kerja, sabar ya.. Sering2 jalan keluar dorm, cari angin, cari temen, cari ilmu dan pengalaman baru, jadi ga stress nungguin kerjaan. Gua tetep berharap untuk hal terbaik untuk lu semua, entah kita sadar atau tidak bahwa yang kita alami sekarang itu baik atau tidak, atau ada hal yang lebih baik tapi kita bertahan untuk tidak bergerak ke sana, tapi cukup jalani saja, sambil sadar bahwa kita bukan makhluk yang bisa melakukan segalanya. Buat yang ada di indo juga, sukses ya. Kapan nih kita ketemuan? koq gua ga pernah diajak sih. huehehehe…

GBU ALL GUYS


Responses

  1. bukan ga pernah diajak mon, kata lainnya lo ga bisa mulu. hehehe..hayo, sapa yang salah nih.

    btw, kalo lo mau diisengin, tunggu aja tar pas kita ada reuni ato kumpul2 lagi. tunggu tanggal main aja. jangan menyesal lo bilang kangen dijailin . hehehehehe

  2. wakakaka bukan gue yg ngomong loh… wekekeke

  3. denger cerita belmond lgsg natsukashi lho sm indo.. ngena banget deskripsi soal kaishanya, hahaha.. kangen suasan yg enak bt ngapa2in, bebas bergerak, hehe..

  4. Enaknya di company (apapun company-nya) di indo itu, klo ngantuk bisa tidur. Kayak gw pernah tidur, dan bahkan ga peduli waktu bos dateng. Bos juga ga peduli lihat gw tidur… wkwkwkwkwkwk

    NB. Untuk masakan, emang masakan indo jauh lebih enak daripada masakan di jepang. Plus satu hal lagi: masakan asli daerah jauh lebih enak dibanding makanan dng embel2 nama daerah di indo. Gw blom pernah mnemukan Tahu Telor yg seenak yg pernah gua makan waktu di malang. Sedangkan rawon, gw baru nemu di Tebet, itu pun yg masak orang asli surabaya…😛

  5. Alow mon,masih hidup tah? ahahahaha.
    Ada kemungkinan ga lo ke Jepang untuk shucchou ato gimana gitu? terus bahasa jepang bener2 kepake ya di situ? Wah enak juga ya bisa menikmati makanan Indo. Di shizuoka ada rumah makan namanya surabaya, cuman harganya maut >.<, tar kalo abis gajian gw mo coba ke sana.
    Itu katanya si kabe mau dateng kan ke indo? bareng2 aja jalan2.


Leave a Reply

Categories

