Posted by: berumon | April 11, 2009

Update eui…

Gua cuma mau cerita soal kedatangan guru Jepang kita kabe san dan mengenai kehebatan teknologi bajak membajak di tanah air kita, Indonesia.

Minggu lalu akhirnya gua ketemuan dengan kabe dan sato sensei, berikut juga Riky dan Leo. Senang, tapi kurang lengkap tanpa ne san, dll nih… next time kita ketemuan lagi deh.. yah intinya, waktu itu kita cuma makan bentar dan akhirnya makan kopi favorit gua di Bengawan Solo, terus pulang karena besoknya harus kerja lagi. Kabe memang tidak banyak berubah, tetap asik, ramai, dan tentunya seputar banyak cerita petualangan pribadi dia. Yah selalu seputar cowok berotot, banci di Thailand, gay, dan tentunya tidak lupa soal iwan. (buat iwan : kabe bilang lu sempet telp dia, dan ngomong lu terlalu cepet sampe dia ga ngerti… hohoho… kecepatan ngomong lu sudah melampaui kecepatan orang Jepang pada umumnya mungkin… hehehe…)

Terus mengenai HP toshiba yang gua bawa dari Jepang. 3 bulan yang lalu gua sempet pergi ke roxy dan akhirnya desperate karena ga bisa unlock hp gua. Gua cari di internet juga banyak orang yang bilang kalau hp gua ga bisa terima sinyal gsm sini karena teknologinya wcdma. Jadi, yasudah, gua simpen baik2 di dalam peti kesayangan gua, dan gua coba lupakan sejenak. Tapi, beberapa hari belakangan ini, gua penasaran lagi ma tuh HP semenjak gua disuruh belajar teknologi komunikasi sekarang ama kantor. Ternyata 3G yang dipake di indo itu sebenernya juga WCDMA, yang intinya HP gua logikanya bisa juga dipake di indo. Mungkin kalo masalah channel, gua juga kurang dapet info yang jelas untuk mendukung pendapat gua. Dan akhirnya, tanpa pikir panjang, gua coba cari sekali lagi di internet tentang hp ini, dengan rasa penasaran yang maksimal, dan akhirnya gua menemukan orang yang bisa unlock hp gua. Gua rogoh kocek 500ribu rupiah dan gua bisa pake hp gua lagi, tapi dengan fitur terbatas. Karena fasilitas 3Gnya harus register ke network jepang dan itu tidak bisa dilakukan. Untuk yang penasaran gimana cara unlock nya silahkan reply dl postingan ini, nanti gua bahas lagi di postingan berikutnya. Masih ada yang mau gua diskusikan juga ma lu orang tentang mobile tech ini.

okei dei, sekian dulu info dari indonesia. Belmond Chandra melaporkan.


Responses

  1. gak penting seh..

    “..dan akhirnya MAKAN kopi favorit gua di Bengawan Solo..”

    :p

  2. banci nya di bali mon ^^ huehehue

    sekedar update tadi pagi kabe telpon gw, dia dah sampe di bali lagi, tapi gak tau mo maen kemana karena wayan lagi kerja… jadi kemungkinan dia mo nonbiri sampe malam, terus malamnya ke tempat nya banci2 deh…

  3. 2Ria : disini kopi itu dimakan, bukan diminum. hehehe… sori, penggunaan bahasa Indonesia gua perlu diperbaiki nih…

    2Riki : gua salah denger kalo gt ya.. Gua ga nyangka dia masih di bali, gua pikir tgl 10 dah balik…

  4. Akhirnya… ada juga tanda-tanda kehidupan.
    Laporan terakhir dari sini: si Tawil lagi sibuk cari kerjaan baru….

  5. laporan terakhir #1:
    tawil lagi sibuk cari kerjaan di osaka. ssst..sekalian ngunjugi mas bromo (aka. evan)

    laporan terakhir #2:
    bntar lagi golden week, tgl 4/25-5/8 (setiap org liburnya beda2 seh, tp yg paling panjang segini)
    yg plg ke indo dr batch 2 gak ada. yg batch 1 yg pulang: ellen, rendy, edwin (gk tau siapa lagi)

  6. Errata:

    Bukan Osaka, Tapi Kyoto. Sama-sama Kansai sih…. Kayaknya kali ini celetukan gw bakal jadi kenyataan lagi neh….

    (NB. Gw pernah bilang ke Evan: “Tenang Van, ntar gw kirim Tawil ke Kansai juga buat nemenin loe”. Kira2 inti kata2nya begitu… hehehe)

  7. wow belmon jadi tukang hack henpon jepang! tulis disini donk caranya… :p

  8. buset mon, lo tulis disini sekalian iklan buat hack henpon jepang ya? mantap…usaha baru? sekalian buka toko hp aja😛 hehehhe

  9. Wah sekarang jago nih Belmon.
    Mon bisa emailin gw alamatnya Taylor sama Mahito ga? Gw kehilangan alamat email mereka >.< hiks hiks

  10. idjoe: mensetsu di osaka benar sedemikian adanya koq.😀


Leave a Reply

Categories

