Posted by: iwanbudi | April 20, 2009

Kore ha nan da? Kore ha NAN da!!!

Halo udah lama gak nulis di blog ini sejak pindah ke shizuoka tepatnya di Tenryuugawa sih daerah Hamamatsu.

Tinggal di sini bener2 membuka wawasan gw tentang jepang. Ternyata ada juga daerah di jepang yang lebih mencil dari Semarang.Banyak banget kebun sama ladang di sini.Bahkan sebelah toko2 gede mungkin ditemukan sawah dan ladang. Yahhh walaupun dikatakan sawah masih belom sebanding sama sawah di Indonesia sih.

Tapi walau sawah2, tapi yang punya mobil banyak. Ini mungkin yang bedain indo sama jepang ya. Mana mobilnya elit2 lagi >.<. Di kantor rata2 orang pake mobil, bahkan ada cewe yang barusan lulus sma juga pake mobil. Jadi ciut gw naek sepeda sama jalan kaki ehehehehhe kayak keliatan banget beda levelnya . 

Omong2, jadi gaikokujin susah juga ya. Temen2 gw yang nihonjin jadi sungkan2 gitu ngajak ngomong terutama yang muda, kalo yang udah agak tua2 sih masih mayan ngajak ngomong, mungkin karena mereka tertarik juga sama gaikokujin. Untungnya di sini ada orang Jepang juga yang masih mau bergaul sama kita(orang indo ama chn), namanya Ta**ka san.

Kemaren gw,Adi,Jo D san sama Ta san pergi karaoke bareng2. Keren2 loh, si Ta san jago banget lagu2nya orange range mungkin bisa diversusin sama tawil ya hehehhe. Si Jo D san gak tahu banyak lagu2 jpg sih tapi dia jago juga nyanyi lagu chn, mungkin bisa duet sama Jo ato malah kuartet (jo,tawil,ria, ama Jo D san) ehehehehhee. Eh ya di sini karaoke ternyata lebih murah dari tokyo loh, karaoke dari jam 14.30 sampe 20.00 cuman 1280 yen, karena cuma berempat jadi nyanyi abis2an.

Abis itu kita makan kare di deket tempat karaoke. Di sana pesen Nan(roti khusus India) yang biasansya dimakan bareng kare. Karena gw laper banget, gw pesen Nan sama Cheese Nan. Kabar buruknya waktu pelayannya bawain pesenan kita. Nan nya lebar banget , hampir 1/2 nya super supreme. Mencret dah gw pesen 2 Nan “Nanda kore ha >.<” kekekekekee. Akhirnya gw bagi2 ke Ta san dan yang lain. Di sana cukup dapet banyak perhatian dari orang laen. Mungkin karena campur aduk ya, orang Chinese,Indonesia,sama Japanese.

Yahhh intinya di sini. walaupun ada orang Jepang yang susah diajak ngomong, masih ada juga orang jepang yang masih bisa diajak temenan.

Tar kalo ada waktu gw bakal tulis kejadian lain yang menarik hohohohoho.


Responses

  1. foto2nya wan pengen liat…. hoho

  2. Tar gw bakal minta Adi untuk masukin foto2nya ok.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: