Posted by: red_liong13 | May 23, 2009

judulnya flu, BABI!!

tadinya ga ada ma skali rencana ngetik2 apa2…tapi tiba2 dikomporin ma bang karaoke tetsujin buat nulis soal swine flu..ya dah deh…daripada ga ada kerjaan hehehehe

buat bang adi…sebelomnya gua rencana mo nulis soal tetsudou museum kan…
tapi berhubung bang adi mintanya “tetsudou mesum“(red: baca postingan sebelomnya) n pake foto…
so rus dicari dulu dengan telaten…sabar yah…hehehehehhe

apa sih ini swine flu??
flu yang asalnya dari babi??
katanya sih disebut gitu karena waktu jaman2 awal 1918an pernah ada flu besar2an n waktu tu juga babi2 juga kena di saat yang kurang lebi bersamaan…
so disebut flu babi dari saat itu…
sampe skarang dah ada beberapa tipe flu babi dan yang baru muncul april lalu itu tipe A katanya…
sebenernya jarang banget terjadi infeksi virus secara langsung dari babi ke manusia…
tapi karena virus tu bisa bertahan lama n berubah2…
mreka nunggu kesempatan yang tepat, dimana daya imun manusia ke virus babi ini dah mulai lupa, alias lemah…
so terjangkit lagi deh ni flu…
dulu sempet terjadi di kanada taon 1999 tapi berhasil di karantina n gak jadi nyebar…tapi skarang beda……………

penyebarannya pun trennya kaya flu biasa, lewat orang2 nyebarnya…lewat udara, liur, upil, dll…
so…klo ada yang kena satu…udah deh nyebar ke semua yang ada di skitar situ…
tapi gakan nyebar lewat makanan…
jadi kita makan daging babi pun gak apa2…katanya
tapi qo dulu waktu flu burung kita dianjurkan ga makan unggas2an gitu yah??

nah buat mencegahnya apa masker2 yang sering dipake ma orang2 jepang parnoan itu berguna??
menurut gua pribadi sih sepertinya kurang berguna deh yah…
karena virus flu bergentayangan di udara n klo nempel di baju ato dimanapun pasti pada akhirnyanya nyebar juga…
mana skarang2 ini udara lagi anget2nya…
virus flu lebi ganas klo udara udah anget menurut gua…(ini berdasarkan kebiasaan badan gua…klo lagi anget jadi gampang sakit…klo dingin malah sehat…)hehehehehe

dan skarang buat yang di jepang, trutama di osaka n tokyo…
denger di brita, osaka dah banyak yang kena…entah berapa orang tapi katanya ada…
trus denger2 dari mba victor katanya dah sampe di hachiouji(tokyo)…
denger lagi…katanya anak smu yang kena swine flu itu skolahnya di mizonoguchi(denentoshi sen, kawasaki)…

sampe ada orang jepang yang ga mau ketemuan ma temennya gara2 tu temen tinggalnya di mizonoguchi…(cerita lengkap tanya bang karaoke tetsujin)
ceyem katanya…hhehehhehehe

jadi kemungkinan pusat penyebaran utama di daerah tokyo bakal berawal dari daerah denentoshi sen deh…
so…apa kita dah arus ikutan parno ma serangan bangsa babi pemakan babi ini??
hmmmm…dah pada mulai mau make masker??
yah pokonya mah jaga badan yang sehat…tingkatin imun tubuh…jangan sampe kondisi badan kita melemah yah wankawan…^^

nb: untuk pembahasan lebih lengkap tanya dokter terdekat atau minimal posyandu, bisa juga cari di berita2 terkait n internet…
peringatan berat!! jangan tanyanya ke bloger frustasi di sukashibe!!
hehehehehehehe


Responses

  1. lagi nunggu rambut kering, tapi jangan telat bangun buat nyari kerang .. kalo kecapekan ntar daya tubuh bisa turun, ati2 mon ntar bisa kena flu, BABBBIII!!!! BABI LO MON (loh keterusan ..)

    ngomong2 bang karaoke tetsujin siapa sih? kayaknya keren

  2. perhatian perhatian kepada mas rendy & bang remon…

    kekasih anda tercinta, ati.. udah 3 hari demam 39 derajat & batuk tidak mau berhenti.. kemaren pagi saya melihat dia muntah (phlem) di dapur & sedang membersihkan lantai pake tissue…

    dia udah ke doktor seh.. gw suruh ke dokter lg gk mau.. serem juga neh.. batuknya asli serem.. dah kyk org yg mo muntahin paru2nya >_<

  3. ancur….ati2 ri. ga beli masker? g udah beli masker. disini dimana2 udah urikire sptnya. soale pas g beli cuma boleh ambil 1 bungkus yang isi 7. di inet, g denger yang satu box di yahoo auction udah di tawar mpe 100.000yen. cek dannychoo.com

  4. disini jg sama, urikire kata org kantor..
    gw males pake masker ah..
    obat gw vitamin C + antibodi aja :p

    anjrit org jepang tingkat parnonya…

  5. flu babi gampang menyebar di daerah dingin bos.. makanya di indonesia gak terlalu heboh flu babinya… cummmmmaaaaaaa……………..

    turis asing atau org indo yg abis jalan2 ke luar negeri itu ketat banget penjagaannya di bandara.. musti lolos heat sensor di bandara.. kalo gak lolos langsung dibawa ke rumah sakit katanya..

  6. kalo habis pergi2 dari luar, kumur2 pake listerine sama cuci tangan dan kaki. lumayan untuk pencegahan. Apalagi tetangga lo mayan serem.

  7. iya nih, jujur gw mayan serem.
    tp amit2 deh..

  8. g dapet masker dr kantor ^^
    tips g untuk menghadapi flu babi:

    makan yg sehat
    tidur yang cukup
    kurangi stres (fisik/mental/emosional)

    kalo emang kena jg (well, amit2.. ketok meja 3x)
    yasudah, cari jalan berdamai dgn virus itu, semacam treaty of peace gt, u ks badan u buat dia tinggal, dia gk ganggu fungsi tubuh. tsumari kyouzon suru.

    toh kan keren kalo misalnya kena flu babi trus jd bisa jurus babi ngepet (mutasi jd buta man –> eh kok ky nama makanan)

    • Wah dapet masker ya, di sini kelihatantnya orang udah pada parno semua ehehehe.
      Kemaren si Adi cari masker di drug store terdekat. Kunjungan pertama habis!!! Kunjungan kedua cuman tersedia beberapa dan satu orang dibatasi 1 pak wewww.
      Sampe sekarang aku belom pake masker sih ihihihihihihi.
      Pake obat yang paling kuat: SUGESTI
      ehehehehe

    • konser ai otsuka (di kyoto), hamasaki ayumi (osaka jo) dan koda kumi (kobe) dibatalkan.
      http://www.tokyograph.com/news/id-4834

      banyak org forum yg ngomel2 hahaha

  9. orang indonesia lebih kuat terhadap penyakit2 kok… terbukti kan lo makan gado2, ketoprak di pinggir jalan tuh aman2 aja… wekekeke

  10. Ria, lu klo dirumah harus sering2x buka jendela ama idupin xhouse[apa sih namanya ya?] biar ad sirkulasi udara…

    namanya kena virus walahualam sih =P
    soalnya virus kan ga bisa matek.
    Tapi asal kondisi fit, ya ga masalah…

    Org jpn terlalu sensitif sih, makanya ga heran dalam seminggu yg terinfeksi langsung jadi 2kali lipat …minggu lalu masih seratusan dan akhir minggu ini udah 300.

    utungnya gw dapet masker sekotak gede + cairan spray alkohol dr kantor.. Klo lu mau gw bisa kasih pinjem…

    Si mbak-e itu lagi radang paru2x kale, kebanyakan ngebul hihihi….

    pokoknya jaga sirkulasi udara rumah aja yg penting…Klo perlu lu paksa si mbak-e itu masuk ofuro trus didihin ampe suhu tertinggi huahauhua biar kuman2x pada mati~

    *pantesan wiken kmrn sepi keretanya. Keknya pada males keluar gara2x krisis ekonomi + swine flu*

  11. dia gk bae2 tuh.. udah ke rs 2x..

    gw seh kalo di kamar selalu buka jendela..
    kalo di dapur.. dia sering kedinginan gt.. jd gw kasian jg kalo mo nyalain ventilasi ato buka pintu..

    moga2 seh cepet baek.. gw seh so far gpp ^^b
    masker jg gk deh, thanks nge, males, huehehe

    si ellen td dateng ke tempat gw gk berani masuk, udah ikut2an parno dia :p

  12. Mbanya dibawa ke RS, ga teridentifikasi sebagai flu P-chan kan ??? Kalo ga mah, tenang az lagi, kerokin az pake koin gope (semakin besar nilai mata uang, semakin cepat sembuh => sugesti (tapi, jadi kebayang nenek2 kurus kering dikerokin ama cucu sambil batuk2)).
    Suruh makan chicken soup, bubur dan 他の胃にやさしいメニュー, dan pakein sweater 4 lapis tiap hari, minum Pocari Sweat dan vitamin dan tidur 10 jam sehari. Bentar juga sembuh

    Btw, kalo masker biasa abis, pengen beli masker gas Counter Strike, ato Darth Vader/Star Trooper, ada yang tau harganya ???


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: