Posted by: adidotz | June 15, 2009

Walking walking to Nagoya

Wekekekeke…hari minggu kemarin jalan2 lagi sama orang kantor. tapi kali ini dengan orang kantor yang berbeda. call me playboy. yep. i love to play😀

Hari minggu kemarin g pergi ke Kebun binatang dan taman Higashiyama (東山動植物園) yang terletak di Nagoya. Ngapain? hunting foto! Yep, si orang kantor ini, kita sebut dia mr W, itu hobi foto juga. bersama 2 rekannya yang ternyata penggemar foto juga, kita berangkat dari Hamamatsu jam 7.30 pagi. Lagi2 lewat Toumei Highway (東名高速道路), dan hanya memakan waktu 1.5 jam. kurang lebih.

Sesampainya di bon bin, berhubung motret hewan dari jarak jauh, g dapet pinjaman lensa nikkor 70-300mm. heheh…si mr w pake lensa di yan lainnya, 500mm.😛. kalah jauh bow.tapi gpp. pinjeman gratis. asik juga. raki~~

 
Berhubung binatang lain tidak terlalu menarik, jadi g hanya tampilin foto2 beberapa mahluk yng baru pertama kali g liat dari jarak deket seumur hidup. secara keseluruhan doubutsuen ini gede. mgkn masih kalah gede dari taman safari bogor, tapi gede. pegel juga ngelilingin satu taman.

cukup gede kan? ada 4 area disini. yang pertama itu amusement park nya. ada ferris wheel (観覧車) dan ada tower tinggi banget. mgkn sktr 20 lantai gt tingginya. pengen naik, tapi berhubung kudu bayar lagi, jadi males. btw, biaya masuk ke dalam nya itu 500yen.


Ini adalah peta zoonya. gede kan? udah gede, hari minggu kemarin di nagoya itu panas bgt. kalo di tempat rindang berasa spt di bandung sih masih. blm sampe jakarta yang di bawah pohon juga masih panas. hehehe….

 
got mr polar bear and mr giraffe here. thanks to 300mm. jadi pengen beli…uhuks…..

Setelah puas berkeliling, kita lanjut ke kotanya. tepat ke tengah2 kota. dan menurut g, nagoya itu lebih enak ketimbang tokyo. dalam beberapa hal sih, misal buat jalan dan menikmati kota. dibanding tokyo, mgkn ga ada jalur kereta menonjol, bahkan subway aja nggak kelihatan tanda2nya. tapi nagoya itu pedestriannya jauh lebih enak. enak bgt nurut g. berasa jalan2 di shibuya lagi. rame bgt. semua jalan kaki, dan enak buat jalan. modis2 pula orang2 sana. g juga udah kirim oleh2 buat si raymond. bisa dilihat di raymond kalo mau. i no posses.


Berasa spt di akihabara. jalan2 di nagoya gede2 banget. rata2 4 lane lebih. jadi mobil jauh lebih banyak dari tokyo. nagoya = tokyo + hamamatsu.


sori kalo foto nggak bisa bagus2 amat, berhubung g tidak menyangka bakal jalan2 dengan kaki, jadi kamera tinggal di mobil. photo diambil dengan menggunakan kamera hp.

 
they also got kancil-like car. ada ferris wheel juga di tengah kota loh. kata mr W, orang nagoya itu kalo soal lalu lintas, arai alias ga tau aturan. kalo dilihat bener sih. orang2 bgt liat lampu lalu lintas buat mobil udah merah, untuk sebrang jalan blm ijo juga udah nyelonong. mobil bgt liat lampu kuning lgsg tancap gas. so guys, hati2 kalo ke nagoya ya. jangan ikut2an buat tidak mematuhi lalu lintas. mengingat bbrp hari lalu di tv denger2 kasus tabrakan di jepang naik gara2 orang ga mematuhi peraturan lalu lintas se simple itu. ga ada link you tube sih, soale ga tau nama acara tv nya. tapi spesial buat orang indo, jangan takut! blm ada master driver sekelas supir angkot atau bajaj kok. jadi tenang aja. amat buat orang indo.

 
Di kiri itu akamon, pintu gerbang ke shopping arcade yang mirip ueno. di dalamnya ada ameyoko juga sih. terus mirip spt shopping arcade nya abenobashi. hehehe….di kanan itu kata mr W selaku mantan orang nagoya, tonkatsu yang paling terkenal di nagoya. ga tau cara bacanya. waktu g lewat dan foto kan udah ada orang ngantri, padahal jam 2 siang, pas g pulang juga ada orang ngantri, udah jam 5 padahal. ga tau enaknya apa sih. kapan2 perlu di coba. tunggu kesempatan pergi lagi sama mr W. lumayan, pergi ke nagoya ini g dapet gratis kebaikan hati orang jepang. biaya ditanggung mr w. ;D

 
last but not least, they got parts like glodok. and they also got b**bies tattoo!…adviser included. enchant you bakpau you can, ladies.

that’s all for this week lad. masih ada lagi sih hari sabtunya. tapi mgkn dalam cerita yang berbeda.foto2 bisa dilihat seperti biasa di picasa g. foto2 bunga nggak g pajang, soale agak males. hehehe..
bunga spesial for my mom. till next time


Responses

  1. di, lo playboy banget sih, suka play with animal lagi! ….. maksudnya lo seneng banget main2 sama binatang di kebon binatang ..

    salut2, jalan2 mulu lo kayaknya di. skalian dong ke tempat2 yang lebih jauh lagi, ke arah2 utara.

    oh iya, kalo gitu skarang lo kan cukup boros untuk jalan2, berarti lo bisa boros buat nge-cote d’azur juga dong ya? wakwkakaw … ajak iwan karaokean tuh di, kayaknya udah ngebet banget sampe udah beberapa kali nyebut kata “cote d’azur” di blog ini.

    • ke sini dong bos, tar kita ajak sampe puas dah di cote d’azur. di sini lebih murah lohhh (soalnya jarang ada orang karaoke sih). Abis itu makan kare india yang di depan! parfait cokelatnya ampunnnn enak ehehehehe

    • g emang jalan2, masalahnya jalan2 nya rata2 ongkos dapet bantuan, jadi bisa. kalo ga sih ga ada lebih duit nih ren. hehehhe….masih blm bisa cukup boros nih. ini kemarin untung bonus keluar, jadi agak tertolong, tapi lebih dari itu harus mikir2 nih. hehehe….contoh kemarin ke nagoya itu g ga keluar ongkos transpor karena nebeng orang kantor. hehe…

      waduh, lo menjatuhkan nama baik g nih ren. g kan ga suka main sama binatang. sama anak2 suka. tar hari sabtu ini g borantia katsudou di kodomo kan. jaga anak2. hehehehe.

  2. wahhhhh jalan2 mulu si adiii :p

    • o iya… foto cici nagoyanya mana?! :((

  3. wah Nagoya keren banget ya jadi pengen kesana


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: