Posted by: berumon | August 20, 2009

Update eui (versi 2)….

Halo semuanya teman2 yang disini dan di Jepang… udah lama juga nih ga kontekan… Kali ini gua mau update soal kerjaan di Jakarta dan beberapa kabar tentang diri gua sendiri…

Belakangan ini, “jepang”nya perusahaan Jepang bener2 berasa di kantor gua. Semua hal seakan-akan dibuat se-efektif mungkin, secepat mungkin, dan mengutamakan kualitas hasil yang semaksimal mungkin. hampir tiap hari lembur, sabtu keluar kota, dll. Kadang agak bosen juga karena tiap hari cuma bisa ngelihat matahari pagi hari, dan hanya bulan tiap malamnya. tapi kerja disini buat gua menantang. Banyak banget hal yang bisa diexplore, serasa dekat juga dengan Jepang, dan bisa ketemu berbagai macam orang (customer) dari Jepang baik mpe jutek, dari staff lokal yang gaptek mpe staff yang kritis. Dari segi kerjaan, di KDDI ini gua ngerjain kerjaan kuli mpe kerjaan orang2 pakar (eg. network engineer). Lucu banget deh, dari jadi operator telp, angkat2 galon minuman, angkat2 server, angkat2 router, buat penawaran, cari harga, belli barang (alat), setting alat, translator, dan help desk, semuanya jadi kerjaan gua… fiuh… Tapi gua cukup puas lah dengan penghasilan yang dihasilkan. Cukup terbayar.

Anyway, buat temen2 yang mau balik n niti karir disini, ada pesen nih buat temen2 semua. Memang keadaan disana mungkin lagi sulit, tapi selain yang penting dapet kerjaan, ada baiknya tetap fokus ama skill apa yang mau dimastering, kalau tidak balik2 ke jakarta hanya akan cuma bawa bahasa dan uang. Karena ternyata disini tidak begitu dihargai kalau kita hanya bisa bahasa. Yah penghasilannya cukup rendah dibanding yang mungkin temen2 bayangin, kec mau jadi guru bahasa Jepang ya. Jadi intinya, buat yang sudah dapat kerjaan di sana, saatnya fokus ke pengembangan kemampuan. Jibun no nouryoku wo hatten sasemashou…! hehe… ga tahu deh masih bener ga bahasa jepangnya, udah luntur nih gua.. kadang kata2 yang gampang aja lupa. Untung masih kebantu ama percakapan2 waktu kerja.

yah, kurang lebih itu dari kerjaan gua. Kurang mendetil sih ya.. sori deh… udah ngantuk juga soalnya. Btw, ada good news di luar kerjaan gua. Akhirnya, yatto, iyoiyo, apa lagi ya… yah intinya, gua sudah berhasil membeli drum… hehehe… akhirnyaaaaaaa…… Belmond si drummer… atau Belmond the most wanted drummer in Indonesia…. atau Belmond, the gifted one… Belmond, the new character in drumming…. Mungkin sebutan2 kaya gini akan muncul beberapa tahun ke depan… hahahahahaha….. maaf ya, terlalu seneng, jadi narsis.

Tepatnya 2 bulan yang lalu, gua beli drum second punya teman. harganya hanya 3 juta rupiah. Gua taruh di kamar gua yang kecil dan manis, dengan dialasi silent pad di tiap drum part nya, berharap supaya tdk berisik waktu dimainkan. Seminggu minimal sekali gua bisa latihan, lumayan akhirnya kesampean juga bisa latihan di rumah. Untuk ke depannya, gua mau jalanin dulu sebagai hobi sih. Setelah pede dengan kemampuan, baru mulai ikut kompetisi dan lamar2 untuk ngisi jadi personil grup band tertentu. Fotonya di update berikutnya gua muat deh.. mau ada foto guanya ga??? (kayanya semuanya jawab ga usah deh… hehehe) yasudah, foto drumnya dulu… hehe…

yasudah sekian dulu ya update dari gua. Tunggu update berikutnya. Trims. GBU ALL


Responses

  1. mon, lo kudu main ke hamamatsu. disini lo cari peralatan yamaha aneh2 ada komplit. heheheh


Leave a Reply

Categories

