Posted by: idJoe™ | October 29, 2009

Sekedar Nyampah

Mumpung semua pada bosen dengan sukashibe, dan ga ada yang berminat baca, gw numpang nyampah di sini. Gw bukan orang yang suka curhat, karena hati gw ga bisa dicurahkan. Maklum, hati kan bukan benda cair… Kalau dibuat akronim “curi perhatian”, itu juga perbuatan yang melanggar hukum. Mencuri ayam saja bisa kena hukuman penjara 3 bulan, apalagi mencuri perhatian….

Dengan dua kondisi di atas, yang bisa gw lakukan hanyalah mengetik, karena ga mungkin gw bisa menulis di layar komputer. I have no touch screen and the stylus pen. Oke sekian dulu cerita gw…..

Dan..
Gw rasa orang yang baca posting gw bakal sebel 100% klo tulisan gw bener2 berakhir seperti di atas.

Ok, mulai baca dengan serius di sini.
Ga terasa udah 13 bulan waktu yang gw lewatkan di negeri ini. Jadi ingat jadwal training FCT dulu, 9 – 13 bulan. Sampai sekarang gw belum menemukan sesuatu yg bermakna dengan tinggal di sini, dan gw merasa hampa, persis seperti ruang hampa yang dipelajari oleh si Edwin. Dan dia juga punya sertifikat Insinyur Ruang Hampa. Mungkin gw bisa belajar dari dia.😀

Selama 13 bulan ini yang gw lakukan hanyalah menjalani rutin kehidupan sehari-hari, bangun pagi, berangkat kerja, pulang ke rumah kembali ke depan komputer dan malam tidur. Rutinitas yang sama hampir setiap hari, kecuali selama bulan dec ’08 – feb ’09 di mana rutin gw lebih ke arah bangun siang, buka website lowongan kerja, kirim lamaran, makan, tidur siang, nonton tv, dan malam main game sampai dinihari.

So, apa yang udah gw capai di sini? Koq rasanya ga ada sama sekali ya…. Gw jadi mulai merasa, apa ada gunanya gw tinggal lebih lama lagi di sini. Haruskah gw melangkahkan kaki lagi menuju tempat yang di mana mungkin ada lebih banyak hal yg bisa gw lakukan dan gw capai? Mungkin gw harus ke Afrika, atau ke Kutub Selatan? Dan seiring berjalannya waktu, gw mulai merasakan sindrom “alienated from the outside world”. Dengan kata lain, gw mulai sering jalan-jalan sendiri, dan gw entah kenapa mulai menikmatinya. Gw sering bersepeda ke tempat yang jauh (radius 10 km) tanpa arah yang jelas, dan dengan hanya mengandalkan peta. Gw bahkan pernah naik sepeda ke tempat pemakaman yang jauhnya kira2 9 kilo dari kost, hanya karena itu ada di peta! Harus gw akui, gw mulai jadi sinting, gila, dan tidak waras. Sering terlintas dalam benak gw, gimana kalau misalnya gw bersepeda dari Saitama hingga ke Yokohama. Mungkin pulang pergi bisa makan waktu minimal 10 jam. Tapi mungkin itu layak dicoba…. Ingat, gw memang tdk waras. Jadi harap maklum.

Sekian dulu bagian pertama cerita tidak waras gw. Lagipula gw kan cuma sekedar nyampah di sini….
^_^


Responses

  1. haha, ini utk pertama kalinya gua nulis di sukashibe (walaupun cuma komen :D).

    jgn terlalu dipikirin yoh.
    sesuatu yg bermakna itu kan ditemukan mulai dari hal2 kecil yg biasa kita lakukan dlm kehidupan sehari2 (rutinitas kita sehari2).

    gile loe jalan jauh bgt sampai 10 km (gua aja lari baru 8 km, tapi masih dalam 1 lapangan, weleh2 :P)

    sori, kemarin2 ini gua blom sempat nulis apa2. sekarang gua udah mulai ada banyak waktu, tunggu postingan gua soal pertemuan para member batch-2 fct di jkt bareng senseitachi & engineer dari meiguo ama shifu gua he he…

    tetap semangat yoh. tenang aja loe masih waras he he. kalo loe ada masalah atau sesuatu yg mau di-share, jgn segan2 utk bagi ke kita2🙂

  2. emangnya lo stres banget yah kerja disana jo? emangnya dulu waktu kerja di indo gak se sibuk di jepang jo?

  3. harto!!!! lama tak bersua!!! kemana aja lo? gila, hampir ga pernah denger kabar lo. kerjaan lo gmn? udah mulai lega? wah, cerita2 to lo ngapain aja. ok ok?

  4. halo adi!!! lama tak bersua jg :))
    soal kerjaan, 2 bln lalu gua baru keluar, buka usaha sendiri kecil2an😛

    soal gua ngapain aja hehe:
    syuting film buat 2 stasiun tv (tapi udah stop)
    demo di beberapa mal (berikutnya emporium pluit ama TA)
    hancurin genteng ama bata2 (ngga jelas)
    dibanting2 badannya😛
    bangun usaha
    mulai latihan rutin lagi😀
    mau coba mulai ketik di sukashibe😛
    kumpulin duit buat ke thailand dlm waktu dekat
    kumpulin duit buat ke china dlm waktu ngga dekat

    gitu aja deh…

    he he gua baru sadar yoh,

    >Harus gw akui, gw mulai jadi sinting, gila, dan tidak waras.

    gua lupa ini namanya majas apa y..
    majas repetisi y?? :))

    gua baru sadar, mana ada orang gila yg ngaku gila🙂

    tenang aja yoh, loe masih waras & sehat walafiat he he

  5. ke parung aja yoh, refreshing kita di sini😀
    tar dah ilang stress nya baru deh mulai lagi, ok ok??

  6. Whew. Gw baru pingin lihat ada apa yang baru di sukashibe, dan tiba2 posting gw penuh dengan komentar.

    @le: Gw bukan stres dengan kesibukan di sini Le, malah gw bisa dibilang ga pernah lembur. Cuma gw bosan aja ama rutinitas yang terus sama tiap hari, hampir ga ada variasi. Bahkan gw pernah 1 gerbong kereta dengan orang yg sama dan posisi berdiri yg hampir sama persis selama lebih dari 1 minggu.

    @harto: Gw ga jalan kaki to. Naik sepeda ke tempat-tempat ga jelas. Gw termasuk org yg sadar dng kondisi sendiri, misalnya klo gw pernah sadar klo gw mabuk, jadi gw berhenti minum. Dan kali ini gw sadar klo gw udah mulai ga waras, tapi gw nikmati aja… v(^_^)

    @ricky; jemput ya di Binus??😛

  7. haha, maksud gua jalan naik sepeda😛

  8. Wakakakka lama gak ketemu To🙂, Gw tunggu tulisan2 u ya, kalo bisa ada gambar foto u juga dong kalo ada pertunjukan2 ato demo gitu. Gw pingin lihat.

    @Jo: ga beda banyak sama di sini sih.semua pasti ngerasa bosen lah,namanya juga manusia ahahhahaa.

  9. lama jg gak ketemu wan🙂

    tunggu aja postingan gua…
    nanti gua coba masukin deh videonya ke website. tunggu tanggal mainnya.

  10. yang stres, pulang aja ke indo, gue siap nemenin ke royal, blok T, miau, empo, malio, just say it… gue pasti temenin…

  11. wakakakaka
    @leo : gw mesti di ajak nih, awas ninggalin gw, wkwkwkw


Leave a Reply

Categories

