Posted by: red_liong13 | December 21, 2009

perjalanan tak tentu arah 01

sumpah ga ada kerjaan..
n i need friends who willing to travel anywhere, no matter how the way..
pengen backpacking…tapi klo sendirian males…itu intinya..T.T
tapi yah berhubung gua rus kluar masuk sg tiap visa kireteru…
jadi gua jalan2 juga deh…
gua iseng tulis2 disini yah..^^

so..dah ampir 3 bulan gua di singapur n singapur bner2 kecil…
yah walaw lom smua tempat gua jelajahin tapi suer..
kamera aja males gua kluarin karena gua ga nemu ii nagame buat di foto…>.<
tapi berhubung MESTI bin HARUS kluar masuk sg, gua jalan2 deh ke malay…
ke johor bahru n malacca…
kali ni cerita tentang johor bahru dulu yah…

gua brangkat dari terminal bus di daerah bugis…
terminalnya diapit ma Arab St. n Queen St. n deket greja.
disana ada 2 jenis bus yang bisa kita pake..
1. bus ketengan (alias bus biasa)
2. bus express ke JB

kali ni gua ambilnya bus ketengan,
ongkosnya ga nyampe 2 dolar katamichi, suer murah banget!!
tapi perjalanannya men, tiap basutei dia berenti, mana muter2 lagi rutenya kaya orang jepang klo ngomong!!
kacruttttt, pantat gua nempel ma bangku 1 jam lebih!!
jadi inget hamamatsu-kyoto ngeteng hahahhahahha

nah dimulai lah perjalanan gua…
(selama di busnya gua cuma bengong n liat kiri kanan doank…ga perlu di ceritain yah)
akhirnya penantian berlalu n keliatan juga tu pinggir pantai…gak indah sih…
yang indah tu cuma berarti pantat gua bisa napas n menghembuskan "napas" dengan lebi free heheheh
disini yah ngelakuin imigrasi tetek bengek gitu deh..
turun bus, kasi liat paspor, turun ke tempat parkiran n naek bus lagi buat nyebrang jembatan…

disini banyak banget bus yang ngantri..
macem2 bus…dari bus biasa yang jurusan laen sampe bus express ada..
n gua perlu cari bus jurusan yang sama ma yang gua naekin tadi,
jadi ga perlu bayar lagi tu bus karena gua tinggal kasi liat tiket gua tadi..
(tiket bus biasa)
kita bisa juga pake ez-link (pasmo/suica nya singapur) buat naek ni bus dari awal..
tapi gua sih milih yang ada ryoushuusho nya donk…buat claim ke kantor hehehehe

nah lanjut lagi deh perjalanan 15 menitan ke sebrang n lagi2 prosedur imigrasi ke malaysia…-_____-
waktu di jembatan gua ngeliat sejenis benteng di JB n GUA RUS LIAT ITU TEMPAT gua pikir…
n ada tumpukan aneh kaya menara deket2 sana…dari jauh warnawarni kaya sampah kotak2 di tumpuk..
eh ternyata pura lho…pura yah rumah ibadah orang hindu tu??
bukan pure kan??
pure mah makanan di pikiran gua hehehehee
n abis nyampe, dimulai lah perjalanan menggunakan kaki ngiterin sekitar immigration area…

here are some of the pic!!
kesan gua buat JB..


ni tempat oke juga, mungkin tonkatsu banchou+dekamon bakal suka deh..
tempatnya tenang, ga kaya shibuya…
tapi bersih..
mengingatkan gua akan bandung (exclude the tidyness and less semrawut-ness!!)


disini gua sempet foto2 benteng JB yang ternyata kantor pemerintahan n klo malem bagus banget…


trus deket situ ada pasar malem yang buat gua sih keren…karena eksotik deh…
banyak bangunan tua yang masi bediri n terawat…
mungkin bukan tua sih…tapi modelnya masi jaman dulu punya…peranakan klo orang sg ngomong..


trus ada candi hindu yang gua masukin…
kecil sih tapi ni pertama kalinya gua masuk pura n gua exited banget hehehehe
o ya..sempet juga gua masuk ke greja deket sana yang ternyata…
MISANYA PAS MISA ORANG INDIA!!
suer tu lagu2 greja jadi bollywood donk…
tapi pertamanya “mungkin menarik kayanya”…makanya gua masuk aja…
putih sendiri gua hehehehhe

yap gitu doank sih..gua cuma ngabisin waktu sekitar 3-4jam doank di sana…trus balik singapur lagi


n di malem2 tu immigration centre JB jadi keren banget…
lampu2nya bagus..warnanya…

n skian dulu kali yah cerita perjalanannya…
pulang2 dah cuma gitu doank…di bus bengong…heheheh
maaf klo membosankan..
perjalanan sendirian emang sepiiii
makanya temenin gua donk…siapa neeh selaen si karoke tetsujin yang bakal ke sg??
mana si karoke tetsujin gak mau ke malay lagih…-______-

sampe crita selanjutnya…

CURCOL:
suer..gua malu rasanya pas balik ke asia tenggara…
gua malu jadi orang indonesia…asa qo kita tu besar tapi memalukan, bodoh, mudah terperdaya, gak beradab…
padahal selama di jpn, gua bangga banget jadi orang indonesia!!
gua pengen tunjukin klo gua tu orang indonesia n bukan cina, bukan jepang, bukan ras kulit kuning laennya
tapi gua indonesian!!
buat gua indonesian lebih hidup dibanding japanese!!

tapi suer…orang2 indo di asia tenggara tu malu2in..
trutama cina nya malu2in!!
gua ambil perspektif orang cina-indo karena gua cina-indo (tapi nasionalis)
berduit tapi malu2in!!
dasar CINA lu!!
kapan2 lagi deh cerita tentang cina-indo yang super malu2in…
ada yang mau daging kuning??
cheers!!


Responses

  1. hahaha set deh, emosi tingkat tinggi. gw tau apa obatnya mon : KARAOKE!!!! yeah.

    tenang, mulai bulan depan, bakal ada temen yg pasti rela lo bawa travel kmana2 bahkan disaat dompetnya udah ga ada duit sekalipun. siapakah dia? anda akan menemukan jawabannya tanggal 6 januari.

    knapa malu2in emangnya? orang filipin, malay, dll juga sama2 aja kan? apalagi orang spore, paling terkenal doyan saling backstabbing di dunia perkantoran. haha mau indo-chinese, batak, jawa, malay, brunei, spore, filipin, thai, vietnam dll, intinya tetep aja asia tenggara. rata2 kekurangannya sama2 aja. apalagi otak2 curangnya, paling mantab deh asia tenggara. tapi dibalik itu, at least kita lebih fun daripada orang jepang hehe .. we know how to live life to the fullest!

  2. Mon, tingkat kemaluan orang tu beda2 wekekekkeke.

    Btw gw gak suka tempat yang terlalu sepi. Tempat kerja gw yang sekarang sepi banget , tempat tinggal juga sepi banget. STRESSS GW!!!

    Kalo gw mati gw bakal tinggal di tempat yang sepi terus, paling gak sekarang masih hidup gitu loh, mbok tempatnya dibuat HIDUP!!!

    gak usah malu ok🙂 Mari kita fokuskan semuanya ke bisnis **販売機, kalau sukses kan mantapz itu wekekekekke.

  3. mantap raymond! wkwkwkwk!
    dr semua temen training gw, mnurut gw lo yg paling have fun kerjanya… jalan2 doank cuy kerjaannya!

    berangkat paling buncit, kerjaan paling top! salute buat lo! sekali2 lo online di YM donk mon.. kan eke mo nanya kabar lo juga.. :p hihihi…

    btw, temen kerja lo gak ada yg nasibnya sama kayak elo? musti keluar masuk sg gitu buat perpanjang masa kunjungan doank…

  4. kenapa atuh anda?? hahaha.. Eh..gw datang main2 bulan 3.. cuma pas 3 renkyuu doank seh.. :p *stress mode on* hahahaha… cheers..

  5. kenapa atuh anda?? hahaha.. Eh..gw datang main2 bulan 3.. cuma pas 3 renkyuu doank seh.. :p *stress mode on* hahahaha… cheers..

    ellen


Leave a Reply

Categories

