Posted by: iwanbudi | February 1, 2010

Nabe Party di Machida :)

Akhir2 ini mulai stresss berat di sini >.<

Kenapa waktu berakhir begitu cepet ya…… kenapa gw kerja di Jepang ya….. Gak kerasa mungkin 1\2 dari kehidupan udah terlewati ya >.< ….. daripada puyeng dan jadi gila, mending kumpul2 bareng temen aja🙂

Kebetulan Mr. Evan mau ke Tokyo dan Mr.L***mon juga baru pulang dari Singapore. Karena udah lama gak ngumpul2, dan ingin lepas dari perasaan stress ini, saya langsung beres2 jumat malam dan cabut hari sabtu pagi ke Tokyo naik Shinkansen!!!

Karena bakal dijemput sama Mr Tawil, kali ini perhentiannya bukan di ShinYokohama seperti biasa, tapi di Tokyo station.

Begitu turun di sini. ketemu sama rombongan anak kecil ehehehhe, lucu banget maka saya foto buat oleh2 Mr L***mon🙂

Ok, anak2 udah berlalu dari pandangan…. Sekarang saatnya keluar dari sini dan ketemu sama Mr Tawil🙂 Btw, kalau di stasiun kita pasti bakal lihat guide di mana2 soalnya stasiun di sini besarrrr banget >.< dan sangat susah buat orang desa seperti saya.

Akhirnya lolos dari labirin stasiun Tokyo >.< … Langit BIRU!!!! Saat ini aku mencoba mencari…. Langit biru!!!!🙂

Ini beberapa pemandangan di tempat tinggal Mr Tawil , Ichinoe (一之江).

Tempatnya bersih, udaranya segerrr ^^/

Dari sini kita bisa lihat pintu air yang besar🙂

Di seberang sungai, ada lapangan besar, di sana banyak yang main akrobatik sepeda ohohohoho, keren juga….

Gak kerasa sudah hampir jam 1, karena itu kita berdua cabut ke Machida untuk pesta nabe!!!!

Nabe itu artinya panci namun nabe party bukan berarti pesta panci >.<

Di jepang ada jenis makanan yang bernama 鍋料理(nabe ryouri).

Nabe ryouri ini rata2 simpel banget buatnya, cukup masukin bumbu di panci dan setelah itu masukan bahan yang kita mau ohohohoho (ati2, jangan masukin lap pel ya hehehehe)

Keistimewaan nabe itu bukan pada masakannya, tapi asyiknya makan sambil mengelilingi panci dan bercanda ria ehehehhehe.

Sebenernya tradisi nabe ini sangatlah bagus apalagi jika kita bareng dengan teman2 kita ehehehehe.

Seperti inilah gambaran dari nabe party.

Peserta dari nabe party kali ini adalah Mr L***mon, Evan, Yohanes, Tawil dan Mrs Vicky ehhhhh bukan ding, Ria🙂

Asyik banget ngomong2 sambil ngobrol2 dan ketawa ketiwi ehehehehe, stress gw

serasa hilang saat ini kekekekekke

Ini dia, panci yang dipake, di dalem panci ini udah ada tahu, enoki (jamur jepang), chikuwa dan lain2🙂

Ini dia menu utama yang dibawa Mr Evan, Bebek!!!! Kwekkkkkk

Nabenya diisi sampe 2 kali, tapi saat udah habis 1 1/2 mulai dah kerasa kenyang banget >.<….. Btw, nabe itu tidaklah mahal loh, cukup 500 per orang sudah bisa makan enak dan kenyang ^^(yippieeee).

Seringkali Saya kehilangan motivasi dan tujuan Saya ada di sini.

Teman Jepang gak ada…..   Lingkungan kerja yang strict (keras) sekali…..

Orang yang serba cuek dan gak tahu balas budi….

Kenapa ya semua orang pingin kerja di Jepang? untuk duit kah???? untuk maen2 kah???

Satu2nya hiburan di sini ya cuman kumpul bareng2 sama temen…. Saya bisa aja beli macem2 seperti PS3, PSP, speaker bagus, komputer mentereng di sini, tapi jujur aja waktunya gak ada untuk semua itu karena habis buat kerja.

Walaupun stress banget, tapi tetep bersyukur buat Tuhan karena saya masih diberi temen2 yang bisa nemenin >.< . Entah kalo nggak ada temen tu kaya gimana rasanya >.< , mending angkat kaki dari sini!!!!

Ok dah, selesai ceramahnya🙂 Akhirnya berkurang juga rasa stres yang udah menumpuk sekian lama ini, rasanya puassss banget !!!!


Responses

  1. wkwkwk
    Iwan Budi ketemu orang cuek gak tahu balas budi *oyaji gyagu mode on*

  2. @shunchan: gubrakssssss ahahahahhahah

  3. nagano-tokyo naek shinkansen bukan ?
    tokyo-niigata?
    kalo iya brapa lama durasinya dan ambil shinkansen apa? thanks ~

  4. nagano – tokyo bisa naik shinkansen, tapi tidak sampai nagano. sampai nagoya, terus naik kereta lokal; atau naik kereta lokal dari tokyo atau bus dari tokyo. tokyo niigata bisa shinkansen seingatku. kalo tokyo nagoya belum pernah ngukur. tapi mgkn sktr 4-6 jam atau lebih. kalau sampe niigata naik shinkasen mgkn sktr 2 -3 jam. shinkansennya yang max toki kali yah. harus di cek ulang di internet.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: