Posted by: iwanbudi | May 8, 2010

Korakuen (Koraku Garden) Trip

Korakuen(後楽園)merupakan salah satu dari 3 kebun terbesar di Jepang.

Sudah dari dulu gue mengagumi garden di Jepang.

Sewaktu di Indonesia gue bertekad untuk mengunjungi 3 kebun terbesar di Jepang kalau jadi berangkat ke Jepang, dan akhirnya tanggal 4 Mei Kemarin kesampaian!!! Happy banget rasanya

Ya udah, yuk kita mulai lihat-lihat aja kebunnya

 

Ini merupakan pemandangan di luar kebun, Kebun Koraku ini dikelilingi oleh air.

Ini gue agak kaget, di awal pintu masuk bahkan anda panduan braille untuk cacat di penglihatannya.

Gue pingin banget hal ini diterapkan di Indonesia. banyak temen2 kita yang cacat di penglihatan tidak bisa menikmati fasilitas di negerinya sendiri. Temen gue di Indonesia udah membuat penelitian agar pengguna braille dapat memakai kemampuannya lebih maksimal. Semoga hal itu dapat diterapkan di Indonesia.

Btw ini pemandangan di depan kebun

Di sini kita dapat berteduh dulu dari terik matahari

Seperti biasa, banyak sekali ikan koi di kolam kebun

Ini salah satu foto kolamnya

Walaupun hari libur, orang di kebun ini gak terlalu banyak. Mungkin karena ga banyak orang yang tertarik ke kebun ya… Tapi karena itu gue bisa puasss maen2 di sini ehheheheh

Ini salah satu tempat untuk berteduh dan beli oleh-oleh di sini. Oleh-oleh yang terkenal di Okayama adalah “kibi dango”.

Tahu kisah Momotaro??? Momotaro ditemukan oleh pasangan kakek dan nenek di dalam buah persik raksasa.

Untuk membantu penduduk yang diteror oleh para setan di sebuah pulau, momotaro pergi untuk membasmi siluman tersebut dibekali dango dari neneknya.

Konon kibi dango tersebut adalah dango yang dibawa momotaro saat itu.

Ini bunga yang menjalar di atas atap.

Ini foto-foto di sekitarnya

Kalau capek, bisa berteduh sebentar di sini.

Kolam kecil di depan tempat berteduh

Ini foto dari atas、unik sekali, di sisi kanan terlihat tenang sekali, sedangkan di kiri langsung deras.

Ini adalah satu-satunya bangau di sini. Karena cuman satu jadi fotomodel dah ehehehhe.

Kura-kura lagi stretching….. adohhh enaknyaaa ehehehhe

Ok gini dulu pemandangan di kebunnya. Sebetulnya kalau dilihat2 kebun di Indonesia pun gak kalah loh ehhehehehe, gimana mulai niat untuk kunjungi taman di Indonesia???

 

Ciaooooo


Responses

  1. keren pak iwan…. sering2 uplod yg macam gini heehheee.btw harga iket masuknya berapa yah n lokasinya dimana??

  2. halowww bu Imelda (dendam gara2 dibilang pak terus eheheheh).
    Emm harga tiket masuknya 350Yen.
    Letaknya di Okayama perfecture, Okayama city.
    Dari stasiun Okayama mesti tuker naik bis dulu.

    Kalau lagi jalan2 pasti saya upload ke sini kok.

    Kalau sempat, bisa lihat blog saya di iwanbudi.wordpress.com

    Saya masih tetap posting di sini kok kalau ada acara jalan2 eheheheh.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: